Terapkan PSBB di Kota Kupang SEKARANG!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Masuknya  Kota Kupang menjadi zona cokelat  penyebaran infeksi wabah Corona Virus Disease  2019 (Covid-19) di Indonesia membuat traffic orang yang terinfeksi semakin meningkat. Data @pusdaplopsprovntt  per 23 November 2020 menunjukkan sudah ada 186 warga Kota Kupang yang terinfeksi dengan jumlah presentasi sembuh masih 30% sementara jumlah presentasi kematian sebanyak 13 pasien. Kota Kupang sendiri merupakan penyumbang angka Positif terbesar di Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Permintaan Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diminta oleh sejumlah pengamat kesehatan dan pengamat sosial, apalagi melihat kondisi keterbatasan Sarana Kesehatan  di Kota Kupang sehingga pasien Covid-19 disarankan Pemerintah untuk mengkarantina dirinya sendiri, tapi dianggap tidak dapat menekan penyebaran Covid-19, masih banyaknya pusat keramaian juga masih beroprasi, terutama Pesta Resepsi Pernikahan, sehingga perlu menaikkan status kewaspadaan dan keseriusan Pemerintah Kota jika betul ingin menekan penyebaran Covid-19 di Kota Kupang.

Melihat kondisi sejumlah warga yang peduli  di banyak lokasi juga telah menerapkan pembatasan kunjungan, sejak 3 Fasilitas Kesehatan Puskesmas mulai di tutup, dan juga ketersediaan Ruang Isolasi di Rumah Sakit tidak lagi terpenuhi, serta Trend Kematian Pasien yang terus ada setiap harinya.

Memang masyarakat yang sadar lebih banyak ketimbang yang mengacuhkan sejumlah himbauan pemerintah setempat, jadi memang perlunya petisi ini kita sebarkan agar Pemerintah kita sadar pentingnya menerapkan PSBB di Kota Kupang.