Ban Pom-Pomers Saham di Indonesia!

Ban Pom-Pomers Saham di Indonesia!

0 have signed. Let’s get to 7,500!
At 7,500 signatures, this petition is more likely to get a reaction from the decision maker!
RETAIL BERSATU MELAWAN POM-POM by RUKUMOLAGI started this petition to Bappepti and

Akhir-akhir ini, begitu banyak orang-orang yang memberikan info saham atau signal saham yang katanya mereka beli, lewat telegram, instagram, facebook, dan media sosial lainnya, yang bersifat pom-pom tanpa fundamental dan analisis yang jelas, dengan tujuan untuk menggiring opini publik untuk tanpa berpikir matang-matang, membeli saham yang sudah dimiliki oleh POM-POMERS tersebut.

Begitu banyak orang-orang yang dirugikan dan ratusan juta hingga mungkin milyaran telah berpindah tangan ke para influencers tersebut.

Ketika retail rugi, mereka berdalih bahwa mereka hanya memberikan informasi mengenai saham yang mereka beli tanpa bermaksud untuk meminta publik membeli saham-saham tersebut. Tetapi pada kenyataannya, sudah jelas tujuannya bahwa mereka bermaksud untuk mendorong harga saham yang mereka sudah beli di harga bawah, dengan bantuan publik, sebelum mereka menjual langsung saham tersebut dan meninggalkan publik begitu saja menghadapi harga saham yang langsung turun drastis.

Salah satunya adalah Belvin Tannadi dengan channel telegramnya ILMUSAHAM.

Sayangnya, jeritan hati membernya yang telah rugi, tidak pernah diperdengarkan dan setiap member yang meneriakkan kerugian mereka akibat ulah Belvin di channel telegram ataupun instagramnya, akan otomatis dikeluarkan dari grup nya sehingga tidak ada kesempatan bagi mereka untuk memberikan peringatan kepada member-member yang baru bergabung.

Mari sama-sama menanda-tangani petisi isi dengan harapan bahwa OJK, BEI dan juga Bappepti bisa menaruh perhatian khusus kepada fenomena ini hingga akhirnya pratik ini bisa diberhentikan sebelum semakin banyak masyarakat yang dirugikan.

0 have signed. Let’s get to 7,500!
At 7,500 signatures, this petition is more likely to get a reaction from the decision maker!