Kebijakan USPP April-Juni 2020 Xin Zhong School Surabaya

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Surabaya, 8 april 2020

 

Kepada

Yth. Yayasan SHHS

Di tempat

Dengan hormat,

Menanggapi Surat pemberitahuan dari Yayasan SHHS mengenai kebijakan keuangan sekolah, kami selaku orang tua Xin Zhong berterima kasih atas keputusan yang telah dibuat pihak Yayasan SHHS. Keputusan tersebut antara lain:

1. Keputusan membayar gaji guru secara penuh.
2. Keputusan meningkatkan mutu pembelajaran secara daring (online learning).
3. Keputusan UMK yang tidak direalisasikan akan dikembalikan ke orang tua murid dengan cara dialokasikan untuk USPP bulan Juni 2020.

Akan tetapi kami para orang tua merasa keberatan dan kecewa terkait keputusan Yayasan mengenai USP bulanan yang tetap dibayar penuh setiap bulan mulai dari bulan April hingga bulan Juni 2020. Keberatan ini berdasarkan alasan sebagai berikut:

1. Bahwa dikarenakan COVID-19 maka pembelajaran tidak bisa dilaksanakan di sekolah, sehingga biaya pemakaian listrik sekolah akan turun drastis, begitu juga dengan biaya pemakaian air.
2. Bahwa orang tua harus mencetak semua worksheet yg diperlukan untuk proses pembelajaran secara online dengan biaya pribadi.
3. Bahwa orang tua harus menyediakan sambungan internet, yaitu WiFi di rumah karena pembelajaran dilakukan secara online, dimana hal ini menambah biaya pengeluaran masing-masing orang tua murid.
4. Bahwa outsourcing yang dipakai sekolah untuk cleaning service sudah pasti berkurang karena tidak ada kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di sekolah.

Sehingga, kami para orang tua meminta kepada Yayasan untuk menimbang ulang keputusan yang telah dibuat oleh pihak Yayasan terkait pembayaran penuh USPP April-Juni 2020, dengan mempertimbangkan kondisi orang tua murid yang mana sama-sama menghadapi kesulitan ekonomi secara global karena pandemi Covid-19.

Terkait keputusan sekolah yang menyarankan pengajuan keringanan diajukan secara individu, kami secara tegas menolak keputusan tersebut, dikarenakan yang mengalami dampak kesulitan ekonomi ini adalah seluruh orang tua tanpa terkecuali, tidak membeda-bedakan tingkat ekonomi masing-masing orang tua. Dimana seluruh murid harus belajar di rumah secara online tanpa terkecuali, maka dari itu untuk USPP bulan April-Juni 2020 seharusnya setiap orang tua murid mendapat perlakuan yang sama. Lain halnya jika orang tua murid meminta keringanan USPP tahun ajaran 2020-2021, maka pengajuan ini harus dilakukan secara individu.

Kami berharap hubungan antara orang tua murid dan yayasan tetap dapat terjalin dengan baik. Kami orang tua menunggu keputusan selanjutnya dari pihak Yayasan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

Orang Tua

KB &TK-SD-SMP-SMA Xin Zhong