Menolak Wisuda Online UNCP 2020

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Penyelenggaraan wisuda daring/online yang akan dilaksanakan oleh pihak kampus Universitas Cokroaminoto Palopo pada tanggal 28 November 2020, merupakan sesuatu hal yang sangat disayangkan oleh para mahasiswa khususnya yang akan diwisuda. Bagi mahasiswa maupun calon wisudawan, kegiatan wisuda bukanlah seremonial biasa. Tetapi puncak pencapaian selama empat tahun mengenyam bangku kuliah.

Berbagai alasan mengenai pelaksanaan wisuda online periode II UNCP salah satunya adalah akan adanya kluster covid-19 jika kita melaksanakan wisuda secara offline/tatap muka. Namun kenyataannya sekarang kegiatan-kegiatan yang mengundang orang banyak sudah banyak dilakukan seperti kegiatan-kegiatan di sektoral pemerintahan, pelaksanaan wisuda offline disalah satu Perguruan Tinggi yang ada di Kota Palopo, berkumpulnya masyarakat ditempat-tempat umum hingga aksi demonstrasi besar-besaran pada saat penolakan UU Ciptaker Omnibus Law sampai pada saat ini pun tak ada informasi mengenai kluster covid-19 terhadap aksi demonstran.

Covid-19 bukanlah penghalang untuk pelaksanaan wisuda secara offline, namun dilain sisi pihak kampus UNCP tetap ngotot melaksanakan wisuda secara Online/daring. Ada apa dengan kampus UNCP?? Kewajiban kami sudah kami tunaikan, saatnya kami meminta HAK kami sebagai calon wisudawan/wisudawati.

  1. Tolak Wisuda Online Periode II tahun 2020.
  2. Tunda pelaksanaan WISUDA Periode II tahun 2020.
  3. Pelaksanaan Wisuda tahun ini haruslah offline tapi mengikuti/sesuai dengan protokol kesehatan.

#TolakWisudaOnlineUNCP