Kemenangan

Ganti WR III Unibraw Malang u/ Selamatkan Mahasiswa & IKA Unibraw Malang dari Perpecahan

Petisi ini membuat perubahan dengan 1.799 pendukung!


Dinamika mahasiswa dan segala bentuknya merupakan sebuah wilayah yang harus dihargai, dibina dan diakselerasikan secara kolektif oleh civitas akademika kampus. di Usia-usia seperti ini, mahasiswa merupakan aset bangsa, yang harus ditingkatkan kemampuannya untuk menghadapi berbagai permasalahan agar semakin matang dalam berpikir, bertindak dan mengemukakan pendapat-pendapatnya. Sudah selayaknya, mereka -para pendidik, dan yang terhormat Dosen serta seluruh pamong universitas menjadi katalisator yang baik bagi dinamisasi aktifitas mahasiswa di kampus. Tidak saja secara kemampuan akademis, tetapi juga kemampuan mereka untuk berorganisasi, menyampaikan pendapat dan melakukan aktifitas-aktifitas yang mendukung ide-ide cerdas mewarnai kegiatan kampus.

Gambaran ideal seperti ini nyatanya cuman mimpi disiang bolong bagi mahasiswa-mahasiswa di Universitas Brawijaya Malang (UB). Wakil Rektor III yang harusnya mampu berlaku arif dan memfasilitasi aktifitas mahasiswa di kampus malah bertindak bak pemilik kuasa yang otoratif dan seenaknya dalam merespon aktifitas mahasiswa berorganisasi. Wakil Rektor III Universitas Brawijaya malah kerap kali melakukan tindakan-tindakan yang arogan, dan menunjukkan taringnya kepada mahasiswa-mahasiswa yang kritis yang menurutnya 'membahayakan' kampus. 

Wakil Rektor III Universitas Brawijaya pun turut andil dalam melakukan politik pecah belah yang menyebabkan hubungan antar golongan, antar fakultas dan antar civitas akademika di Universitas Brawijaya menjadi serba renggang, kaku dan penuh kecurigaan. Hal ini pada akhirnya juga berakibat pada aktifitas Alumni Mahasiswa UB yang mempunyai keinginan melakukan gerak bersama dengan mahasiswa dan segenap civitas akademika Unibraw menjadi terhambat.

apa saja dosa WR III UB yang menyebabkan yang bersangkutan patut diganti;

1. WR III UB kerap mengancam  UKM-UKM  UB mulai dari pembekuan hingga pembubaran dari WR III  UB secara sepihak tanpa melalui mekanisme evaluasi dan hanya berdasarkan klaim kuasa WR III UB sebagai payung kemahasiswaan rektorat. UKM-UKM UB yang mendapatkan ancaman pembubaran silih-berganti, begitu salah satu UKM selesai dengan ancaman, muncul ancaman secara lisan pada UKM lain untuk dibekukan dan dibubarkan.  

2.  WR III UB menegaskan jika dia tidak masalah sebuah Organisasi Mahasiswa tingkat Universitas bubar. Bahkan WR III siap mengganti dengan SK 10 UKM baru lagi. Apakah sebuah kewenangan WR III bisa seotoratif begitu?? lalu bagaimana dengan aturan-aturan yang ada? apakah hanya menjadi veto dari WR III???

3.  Dalam melakukan diskusi dengan para aktifis mahasiswa, WR III berlaku otoratif, kasar dan terkadang sangat emosional dalam melontarkan kalimat-kalimat. WR III bahkan tidak segan menggebrak meja dan berteriak-teriak sembari mengancam untuk memanggil orang tua mahasiswa jika mahasiswa yang bersangkutan 'tidak dapat dikendalikan'.

4.  WR III kerap mengatasnamakan REKTOR UNIVERSITAS BRAWIJAYA dalam melegalisasi kebijakan yang dia ambil, benar tidaknya REKTOR UNIVERSITAS BRAWIJAYA menyetujui, tidak pernah bisa ditunjukkan dalam bentuk otentik!!!

Sebagai salah satu alumni Unibraw, apa yang dilakukan oleh WR III  UB saat ini menurut saya sudah melampaui kewenangan dan tugasnya sebagai pembina kemahasiswaan. WR III UB seharusnya sadar bahwa Indonesia saat ini adalah sebuah negara yang menjunjung tinggi demokrasi, apalagi lingkungan kampus..bukan malah berlaku sebaliknya. WR III UB harusnya tidak mementingkan kepentingan dirinya sendiri dan seenaknya mengambil kebijakan-kebijakan secara otoritarian atas keberlangsungan aktifitas mahasiswa. Dunia kampus harusnya menjadi dunia pembelajaran yang baik, bukan dunia penuh pertunjukan represifitas yang mengatasnamakan klaim-klaim universitas.

Saya mengajak anda, segenap alumni civitas akademik kampus di Universitas Brawijaya, Segenap alumni Universitas Brawijaya Malang dan anda, adik-adik kami yang saat ini tengah kuliah di Universitas Brawijaya Malang dan siapa saja yang berkepentingan dalam proses pendidikan di UB untuk mendukung Petisi ini guna MENDESAK REKTOR UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG mengganti WR III UB sekarang dengan figur yang lebih layak dan mampu memberikan pembinaan secara baik kepada mahasiswa UNIBRAW MALANG dalam beraktifitas!!!

link terkait

https://www.facebook.com/groups/274149922689687/permalink/1015644311873574/

http://kavling10.com/2016/09/surat-terbuka-untuk-seluruh-mahasiswa-ub-yang-sok-kritis-jangan-menentang-yang-mulia-wakil-rektor/

http://lpmperspektif.com/2016/10/10/prosedur-perizinan-dan-dana-tidak-jelas-ukm-ub-audiensi-birokrat/

Salam Demokrasi!!!



Hari ini: agustanto mengandalkanmu

agustanto suprayoghi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "REKTOR UB MALANG: Ganti WR III UB Malang u/ Selamatkan Mahasiswa & IKA UB Malang dari Perpecahan". Bergabunglah dengan agustanto dan 1.798 pendukung lainnya hari ini.