Kurangi Mapel SMA dan Tugas Sekolah

Kurangi Mapel SMA dan Tugas Sekolah

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!
O A memulai petisi ini kepada Nadiem Makarim

Kami di sekolah menengah atas ini diserahkan untuk memilih jurusan yang kami kuasai. Sejujurnya, kami sangat keberatan dengan adanya beberapa mata pelajaran yang seharusnya tidak kami dapati di jurusan yang kami kuasai karena dapat menimbulkan tugas yang banyak sehingga otak kami tidak terkontrol dengan baik dan mudah memicu stres yg sangat berlebihan terhadap kami. Oleh karena itu, kami sangat memohon untuk mengurangi mapel SMA (maksimal 6 mapel yang akan kami kuasai) agar kami dapat fokus dengan jurusan yang kami hadapi. Dan aslinya anak - anak indonesia tidak ada yang bodoh tetapi karena di sekolah targetnya bukan ilmu yg didapatkan tetapi nilai secara terus menerus. Akhirnya, kinerja otak kami tidak stabil karena selalu ditekan untuk mendapatkan nilai yang sempurna. Apalagi sekarang ini nilai selalu menjadi jaminan utama dibanding sebuah kejujuran. Orang jujur tentunya diperlukan di negara ini tapi kami seakan akan diajarkan untuk tidak jujur dan lebih mementingkan nilai.

"Tanggung jawab anak-anak kita terkait pendidikan yang diajarkan terbilang berat, bahkan lebih berat dari kebanyakan negara maju. Padahal, tidak semua pelajaran yang diberikan, penting bagi peserta didik untuk kehidupan pada masa depan atau setidaknya diminati.
Satu hal yang perlu digarisbawahi, tidak semua ilmu harus dikuasai setiap individu. Dibanding negara maju, anak Indonesia mempunyai beban belajar yang tidak ringan. Nyatanya, kualitas pendidikan di banyak negara maju terbukti menghasilkan generasi yang lebih matang secara pengetahuan, teknologi, dan kesiapan masuk ke dunia nyata."
Kami sangat setuju atas pernyataan ini karena menggambarkan apa yang kami rasakan.

Dan di negeri yang kami cintai ini, banyak anak - anak sekolah yang rela berbuat dosa hanya untuk mendapatkan nilai. Karena saking banyaknya mapel, susah untuk kami memahami semuanya tetapi kami tetap dituntut untuk mendapatkan nilai yang bagus. Akankah pendidikan ini lebih mementingkan kejujuran atau hanya sebuah nilai? Dengan banyaknya mapel yang harus kami pelajari memungkinkan kami untuk susah mengenal kemampuan maupun potensi yang kami miliki. Oleh karena itu, diperlukan banyak murid jujur serta sudah mengenal potensi yang dimiliki sehingga dapat dengan siap untuk terjun ke masa yang akan datang.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!