Hentikan tayangan sinetron tidak mendidik

0 telah menandatangani. Mari kita ke 25.000.


Sinetron di Indonesia selain menjadi tontonan, juga seharusnya menjadi tuntunan. Ada beberapa yang layak tonton apalagi bersama keluarga, ada pula yang seharusnya tidak layak tonton karena banyak adegan yang tidak patut seperti drama percintaan yang jauh dari adat ketimuran, kekerasan, gaya hidup bebas dan sebagainya yang berpotensi merusak moralitas generasi muda Indonesia.

Salah satu contohnya adalah sinetron "Anak Langit" yang tayang setiap hari di salah satu televisi swasta. Semakin hari alur ceritanya tidak jauh-jauh dari adegan perkelahian hanya karena alasan sepele. Ditambah dengan cerita anak-anak muda yang tidak menghormati orangtua dan wanita. Ini bisa menyebabkan kesalahpahaman pola berpikir bahwa kekerasan bisa dibenarkan untuk menyelesaikan permasalahan. Walaupun ada pesan moral yang diselipkan bahwa meskipun anak muda gaul tapi punya etika dan sopan santun, tapi itu terkikis oleh lebih banyak alur perkelahian bahkan menyebabkan kematian. Lebih-lebih anak kecilpun tahu dengan sinetron ini dan sedikit banyak meniru sesuatu yang tidak sepantasnya mereka lakukan.

Sebagai anak bangsa yang peduli dengan kondisi seperti ini, mari kita ajukan petisi kepada Komisi Penyiaran Indonesia agar :

1. Memberikan teguran kepada rumah produksi yang menaungi sinetron ini agar tidak lagi banyak menayangkan adegan perkelahian antar geng motor yang berpotensi merusak moral dan akhlak generasi muda Indonesia.

2. Membuat regulasi tayangan terlebih saat prime time. Agar bukan hanya sinetron ini saja yang diperhatikan, tapi juga tayangan lainnya yang sama sekali tidak memberikan tuntunan baik kepada penonton.



Hari ini: Raida mengandalkanmu

Raida Fitriani membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Komisi Penyiaran Indonesia: Hentikan tayangan sinetron tidak mendidik". Bergabunglah dengan Raida dan 15.465 pendukung lainnya hari ini.