Kemenangan

Dukungan dan Permohonan Pengesahan RUU Pesantren

Petisi ini membuat perubahan dengan 6.715 pendukung!


Pesantren merupakan Lembaga pendidikan yang berbeda dengan lembaga pendidikan konvensional pada umumnya. Pondok pesantren merupakan suatu lembaga pendidikan yang ada sejak sebelum indonesia merdeka, bahkan kemerdekaan negara kesatuan Indonesia-pun tak lepas dari para juang santri santri yang menentang para penjajah, keberadaannya masih eksis sampai sekarang, namun keberadaannya belum sepenuhnya mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah.

Semangat RUU Pesantren tidak sama sekali mengintervensi independensi pesantren. Tapi, justru memberikan pengakuan kepada pesantren dalam hal ini negara hadir bagi pesantren.

Kegiatan belajar di pesantren tidak hanya sebatas pada kecerdasan intelektual akan tetapi mendidik pula kecerdasan spiritual. Proses pendidikannya mulai dari bangun tidur sampai malam. mengaji dan dzikir setiap setelah salat. Yang ditonjolkan di pesantren itu bukan hanya sebatas kecerdasan, akan tetapi yang utamanya adalah akhlak mulia

Selain sebagai lembaga pendidikan, pesantren juga  berfungsi sebagai lembaga dakwah dan pemberdayaan terhadap masayarakat. 

Harapannya dengan adanya RUU Pesantren adalah menjadi payung hukum untuk memberikan perlindungan, pengakuan, penguatan dan pengembangan fungsi-fungsi pesantren. "Tanpa menghilangkan tradisi unik dan keragaman model pendidikan yang sudah lama berjalan".

Saatnya Lulusan pesantren diakui oleh negara dan berhak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.



Hari ini: Ibrohim mengandalkanmu

Ibrohim Hasan membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Ketua dan Para Wakil Ketua DPR RI: Dukungan dan Permohonan Pengesahan RUU Pesantren". Bergabunglah dengan Ibrohim dan 6.714 pendukung lainnya hari ini.