Petisi ditutup

Indonesia Darurat Tayangan Televisi Yang Tidak Mendidik

Petisi ini mencapai 231 pendukung


Tayangan – tayangan Televisi Indonesia semakin memprihatinkan dan terancam! Mau jadi apa Bangsa ini jika tayangan - tayangan di Televisi tidak mendidik seperti sekarang? 

Semakin hari semakin sedikit tayangan yang bermutu bagi masyarakat Indonesia di Televisi. Kartun – kartun dan tayangan - tayangan yang mengajarkan tentang nilai – nilai kehidupan, persahabatan, patriotisme dan etika sudah jarang ditayangkan di televisi. Sebaliknya, semakin banyak tayangan – tayangan yang mengajarkan hal – hal yang tidak benar dan membodohkan masyarakat Indonesia yang menontonya.

Konsep tayangan – tayangan hiburan televisi di Indonesia hampir semua sama dan semakin memburuk.

-       Acara musik : Lebih banyak diisi candaan yang mengejek dan menyindir daripada tentang musik.

-       Acara komedi : Menjadi ajang saling mengina dan mem – bully orang lain bahkan dengan kontak fisik yang kelewatan.

-       Infotainment :  Berlomba – lomba mengungkap aib artis – artis yang kadang belum tentu benar.

-       Sinetron : Episode sangat banyak dengan cerita yang berbelit – belit dan tidak bermutu.

-       Berita : Mulai berlomba – lomba menjadi stasiun berita terbaik hingga berita yang disampaikan tidak lagi netral, tidak berdasarkan fakta dan saling menjatuhkan antar stasiun akibat adanya pengaruh politik dari pemiliknya.

Dengan petisi ini, kami mendesak Komisi Penyiaran Indonesia untuk segera melakukan perubahan dengan :

o    Menyeleksi dan menghapus tayangan – tayangan di televisi Indonesia yang kurang bermutu.

o    Menayangkan kembali tayangan – tayangan untuk anak – anak & orang dewasa yang mendidik, mengajarkan nilai - nilai kehidupan, dan patriotisme.

o    Mengatur jam tayang setiap tayangan dengan pertimbangan kapan anak – anak biasa menonton televisi agar anak – anak tidak menonton tayangan – tayangan yang diperuntukkan untuk orang dewasa.

o    Sosialisasi kembali kode rating (A/SU, BO/A, BO, BO - R/R, D) kepada masyarakat.

Kami butuh dukungan semua orang yang prihatin dan membutuhkan perubahan terhadap tayangan televisi Indonesia untuk menandatangani dan memperkuat petisi ini.

 

 



Hari ini: Gloria mengandalkanmu

Gloria Davita membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Indonesia Darurat Tayangan Televisi Yang Tidak Mendidik". Bergabunglah dengan Gloria dan 230 pendukung lainnya hari ini.