Untuk laut kita: GoJek bisa mengurangi sampah dengan mudah

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


-English below-

Sebuah perubahan yang sederhana. Sebuah perbedaan yang besar. Mari membantu untuk menjaga Indonesia tetap indah!

Tahun ini, pemerintah Indonesia berjanji untuk mengurangi sampah yang berlabuh ke laut sebesar 70% sebelum tahun 2025. Cara terbaik untuk memenuhi janji ini adalah mengurangi penggunakan plastik dalam kehidupan kita sehari-hari. Nenek moyang kita dulu tumbuh dewasa tanpa membutuhkan plastik. Kita juga begitu, tidak memerlukan plastik yang sekali pakai.

Kebanyakan orang memakan makanan yang bisa dibawa pulang ke rumah. Membawanya pulang cukup gampang dan ini berkat teknologi, kami bisa melakukan semuanya hanya dengan menggunakan ponsel kami dalam sekejap saja. GoJek adalah perusahaan yang memiliki pengaruh besar di Indonesia, terimakasih atas keserbagunaan dan kemudahan dalam penggunaannya, menawarkan berbagai layanan termasuk pengiriman makanan.

Setiap makanan yang dipesan melalui GoJek termasuk sendok garpu plastik yang hanya sekali pakai tanpa adanya pilihan. Seringkali alat makanan tersebut tidak dipakai karena keluarga memakannya di rumah dan biasanya itu langsung masuk ke tempat sampah di beberbagai tempat. Beberapa tempat di Indonesia belum memiliki manajemen sampah yang dapat diandalkan dan di beberapa tempat tidak memiliki pilihan selain membuang sampah di sungai terdekat atau dengan cara membakarnya, dan keduanya berdampak buruk terhadap lingkungan.

Baru-baru ini, plastik sekali pakai telah menjadi perhatian internasional karena sifatnya yang tidak berkelanjutan. Ini pada dasarnya adalah tidak ada penggunaan plastik.

"Klik di sini untuk menyertakan alat makan".

 Kami meminta GoJek untuk menambahkan pilihan yang sederhana ke aplikasinya, di bawah bagian GoFood untuk pemesanan yang akan dibawa keluar. Perubahan kecil ini relatif murah untuk diterapkan namun efeknya dapat membuat perubahan positif bagi lingkungan Indonesia. Selain itu, perusahaan Singapura FoodPanda telah berhasil membuat perubahan dengan cara tersebut, ini membuktikan bahwa metode ini dapat dilakukan tanpa harus kehilangan bisnis.

Bersama-sama kita meminta GoJek untuk menjadi penggerak utama menuju keberlanjutan. Ini adalah langkah pertama yang hebat. Dengan mengedukasi bisnis yang menyediakan makanan dan dengan memperhatikan apakah peralatan makan diperlukan atau tidak, kita kurangi pemborosan. Kami juga memulai perbincangan tentang plastik dan ini dapat menyebabkan perubahan yang lebih besar untuk melindungi lingkungan kita. Tolong bantu Indonesia kita untuk memenuhi janjinya dalam pengurangan plastik dan untuk melindungi lingkungan kita

Tandatangan disini untuk bekerja bersama-sama menuju Indonesia yang berkelanjutan!

Untuk sementara ini, mintalah agar tidak menyertakan peralatan makan saat anda memesan makanan untuk dimakan di rumah. Beritahu teman dan keluarga anda agar mereka juga bisa ikut terlibat!

 

 

   - - - - -   

A simple change. A big difference. Let’s help keep Indonesia beautiful!

This year, the Indonesian government pledged to reduce litter going to the ocean by 70% before 2025. The best way to meet this pledge is to use less plastic in our everyday lives. Our grandmothers and grandfathers did not have plastic when they grew up. We don’t need single-use plastic either.

Most people eat takeaway food at home. Takeaway is easy and thanks to technology we can do all this on our phones in a moment. GoJek is a company with huge influence in Indonesia, thanks to its versatility and ease of use, offering a range of services including food delivery.

Every meal ordered through GoJek includes plastic single-use cutlery by default. Often the cutlery is not needed because families eat at home and thus it is goes straight into the bin in some places. Some parts of Indonesia do not yet have reliable waste management and some have no option but to throw rubbish in the nearby river or burn it, both of which have bad impacts on the environment.

Single-use plastic has come to international attention recently as it is not sustainable. This is basically zero-use plastic.

“Click here to include cutlery”. 

We ask GoJek to add a simple option to the application, under the GoFood section for ordering takeaway. This small change is relatively inexpensive to implement and can make a positive change for Indonesia’s environment. Furthermore, Singaporean company FoodPanda has already made a change like this, proving it can be done without loss of business.

Together we ask GoJek to lead the way towards sustainability. This is a great first step. By educating businesses who provide the food to note whether or not cutlery is required, we reduce waste. We also start the conversation about plastic and can lead to more changes to protect our environment. Please help our Indonesia to meet the plastic pledge and to protect our environment.

Sign here to work together towards a sustainable Indonesia!

In the meantime, ask for no cutlery to be included when you order your takeaway. Tell your friends and family so they can get involved too!



Hari ini: Alicia mengandalkanmu

Alicia Strous membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "GO-JEK: Untuk laut kita: GoJek bisa mengurangi sampah dengan mudah". Bergabunglah dengan Alicia dan 150 pendukung lainnya hari ini.