Kemenangan

Go-Jek, sediakan pilihan untuk sertakan alat makan sekali pakai

Petisi ini membuat perubahan dengan 14.135 pendukung!


Sering nggak pesen Go-Food terus dikasih sendok garpu plastik sekali pakai?

Padahal biasanya kita sering pesan Go-Food dari rumah dan alat makan plastiknya nggak terpakai karena kita punya sendok garpu sendiri di rumah. Akhirnya sendok garpu plastiknya langsung masuk ke tempat sampah.

Bayangin kalau Go-Jek sediain pilihan “Sertakan Alat Makan” waktu orang mau pesen Go-Food. Orang yang butuh sendok garpu plastik bisa klik pilihan itu, dan orang yang nggak butuh jadi nggak dikasih alat makan plastik yang nantinya malah jadi sampah sia-sia.

Perusahaan Singapura FoodPanda telah berhasil membuat perubahan dengan cara tersebut, ini membuktikan bahwa metode ini dapat dilakukan tanpa harus kehilangan bisnis.

Perubahan kecil ini relatif murah untuk diterapkan namun efeknya dapat membuat perubahan positif bagi lingkungan Indonesia.

Kita tahu Go-Jek adalah perusahaan yang punya pengaruh besar di Indonesia, terimakasih atas keserbagunaan dan kemudahan dalam penggunaannya, menawarkan berbagai layanan termasuk pengiriman makanan.

Kalau Go-Jek bisa menerapkan pilihan “Sertakan Alat Makan”, Go-Jek bisa berkontribusi besar terhadap penyelamatan lingkungan Indonesia. Termasuk untuk mendukung pemerintah yang punya goal untuk kurangi 70% sampah ke laut sebelum 2025.

Yuk ikut tandatangani petisi ini agar Go-Jek menambahkan pilihan yang sederhana ke aplikasinya, di bawah bagian GoFood untuk pemesanan yang akan dibawa keluar. Dengan mengedukasi bisnis yang menyediakan makanan untuk memperhatikan apakah peralatan makan diperlukan atau tidak, kita kurangi pemborosan.

Untuk sementara ini, mintalah agar tidak menyertakan peralatan makan saat kamu memesan makanan untuk dimakan di rumah. Beritahu teman dan keluarga anda agar mereka juga bisa ikut terlibat!



Hari ini: Alicia mengandalkanmu

Alicia Strous membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "@gojekindonesia, bantu kurangi sampah. Sediakan pilihan untuk sertakan alat makan plastik sekali pakai". Bergabunglah dengan Alicia dan 14.134 pendukung lainnya hari ini.