Hapuskan AOV Small Size, dan Kembalikan AOV Full Size

0 telah menandatangani. Mari kita ke 5.000.


Semenjak Update Arena of Valor Indonesia beberapa waktu Lalu, Developernya menghapuskan AOV Full Size dan menggantikannya dengan AOV Small Size.

Garena AOV Indonesia mengatakan kalau dengan AOV Small Size ini Ukuran File AOV menjadi lebih kecil.

Tetapi Buktinya tidak seperti itu, Pertama kita disuruh untuk download AOV di Play Store dengan Ukuran 100MB , kemudian menginstal dan Menjalankan game AOV. Ketika telah login, kita harus download lagi Data Tambahan dengan Ukuran sekitar 410MB. Akhirnya Ukuran File AOV pun tetap sama seperti sebelumnya.

Pada awal Rilis AOV di Indonesia, AOV hadir dengan APK full size sekitar 500MB, cukup sekali download, kita akan bisa memainkan game AOV ini, walaupun mungkin ada update kecil didalam nya yang hanya dibawah 50MB.

Kerugian menggunakan AOV Small Size :

  1. Kita mesti download Data Tambahan AOV didalam Game sekitar 410MB dan HP Kita harus dalam keadaan menyala + membuka Game, tentu saja hal ini akan membuat HP menjadi panas.
  2. Kecepatan Download File yang dibatasi sekitar 300-600KBps. Saya sudah mencoba untuk download File AOV di WiFi ID dan menggunakan Provider dengan kecepatan Download diatas 1MBps, tetapi tetap saja ketika download file tambahan AOV, kecepatan internet nya hanya 300-600KBps.

Keuntungan AOV Small Size Yang dapat saya temui hanya 1 yaitu dapat mengalabui playstore. Untuk menginstal Aplikasi dari playstore, playstore harus memastikan ada Ruang Internal tersisa sekitar 500MB setelah File terinstal. Jika data AOV adalah 1GB ditambah persyaratan 500MB, berarti kita harus memiliki Ruang Kosong di HP Sekitar 1,5GB dan jika kurang maka kamu tidak akan bisa menginstal AOV.

Tapi, dengan adanya AOV Small Size / Ukuran Kecil, Playstore hanya tau Ukuran Data AOV sekitar 100MB, sehingga kita tidak perlu pusing dengan Persyaratan 500MB dari playstore. Jika sebelumnya harus punya ruang kosong 1,5GB, dengan AOV Small size kamu tetap bisa menginstal AOV ketika ruang kosong hanya sekitar 1GB-an saja.

Kelebihan menggunakan AOV Full Size

  1. Cukup sekali Download 400MB-700MB kita bisa memainkan AOV, ini juga memudahkan kita untuk mengirim file APK ke HP teman kita, ataupun mau main di Emulator (PC)
  2. Download lebih cepat karena mendownload di Playstore sama sekali tidak dibatasi.

Garena AOV juga mengklaim kalau dengan Small Size akan membuat Game AOV menjadi lebih ringan, dll. Tapi nyatanya tidak seperti itu

  • Data Game tetap besar
  • Tetap Telat ketika Loading Match

AOV Small Size ini hanya di terapkan di AOV Indonesia, Sedangkan untuk AOV server lain tetap menggunakan AOV Full Size, seperti pada AOV Taiwan, Singapore Malaysia Philipina, Vietnam, Thailand, Europe, North America, America Latin, India, Korea

 

 

Jika Memang tetap ingin di adakan AOV Small Size, mungkin Bisa dengan menghadirkan 2 jenis APK yaitu AOV Small Size dan Full size seperti yang sudah pernah di terapkan pada Akhir Desember lalu yang mana saat itu AOV benar-benar berukuran Kecil, karena memang ada pemangkasan pada beberapa bagian. Tapi hal ini sama sekali tidak mempengaruhi Permainan.

Salam,

Kurohiko



Hari ini: Kurohiko mengandalkanmu

Kurohiko ID membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Garena AOV Indonesia: Hapuskan AOV Small Size, dan Kembalikan AOV Full Size". Bergabunglah dengan Kurohiko dan 4.668 pendukung lainnya hari ini.