PETISI MENOLAK PENDUKUNG ISIS KEMBALI KE INDONESIA

0 have signed. Let’s get to 25,000!


Kami rakyat Indonesia MENOLAK KERAS kembalinya para ex-Warga Negara Indonesia yang telah melepaskan kewarganegaraannya dan meninggalkan tanah air untuk bergabung dalam ISIS. Penolakan atas kembalinya para pendukung ISIS ini didasari atas pertimbangan-pertimbangan sebagai berikut:

1) Dengan bersumpah setia pada ISIS dan meninggalkan negaranya untuk bergabung dalam perjuangan ISIS di luar negeri pada dasarnya mereka sudah melepaskan kewarganegaraanya dan oleh karenanya tidak berhak kembali ke Indonesia. Dalam banyak kasus mereka bahkan telah membakar passport Indonesianya dan menyebarluaskan aksinya tersebut lewat sosial media.

2) Dasar hukum Pasal 23 huruf f UU No 12 Tahun 2006 tentang "Kewarganegaraan Republik Indonesia". Yang berbunyi:

Warga Negara Indonesia kehilangan kewarganegaraannya jika yang bersangkutan: 

f. secara sukarela mengangkat sumpah atau menyatakan janji setia kepada negara asing atau bagian negara asing tersebut; 


Artinya dengan berbaiat kepada negara asing (ISIS) seorang Warga Negara Indonesia secara otomatis telah kehilangan kewarganegaraan Indonesianya.

3). ISIS tidak mengenal dan menghargai Hak Azasi Manusia (HAM). Dengan tidak berperikemanusiaan mereka telah membunuh musuh maupun rakyat sipil yang tak berdosa dengan cara-cara kejam yang diluar batas-batas peri kemanusiaan lalu secara bangga memamerkan kekejamannya itu lewat video-video yg disebar-luaskan. Oleh karena itu demi menjaga HAM rakyat Indonesia yang cinta damai dan setia kepada tanah airnya maka kami MENOLAK kembalinya para pendukung ISIS ke Indonesia.

4) Pengalaman membuktikan veteran perang Afghanistan yang kembali ke Indonesia justru menjadi pelaku peledakan Bom Bali dan pelaku penyebaran faham radikalisme di tanah air. Maka negara wajib melindungi keselamatan warga negaranya dari potensi teror dan penyebaran faham radikalisme dari para pendukung ISIS dengan tidak mengijinkan mereka kembali ke Indonesia. 

Atas pertimbangan-pertimbangan diatas maka kami mengharap Pemerintah untuk menolak kembalinya para pendukung ISIS ke Indonesia.

Mereka bukan lagi Warga Negara Indonesia, mereka tidak punya kesetiaan kepada NKRI dan mereka mengancam keselamatan Warga Negara Indonesia. Negara tidak boleh mengorbankan HAM warga negaranya untuk menghormati HAM mereka yang bukan lagi Warga Negara Indonesia. 

Tanda tangani petisi ini untuk melindungi orang-orang yang kita cintai!