1 tahun tidak cukup dan memalukan, Pak Jokowi.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 25.000.


1 tahun tidak cukup dan memalukan, Pak Jokowi 

Tidak perlu berpanjanglebar untuk menyatakan kekecewaan Novel Baswedan dan semua pihak yang menuntut keadilan dari diselesaikannya kasus penyerangan air keras terhadap Novel Baswedan.  Ayo kumpulkan 1 juta tanda tangan untuk menuntut keadilan bagi Novel Baswedan.  

Kata-kata "tidak sengaja" menyiramkan air keras kepada Novel Baswedan, dan kemudian hanya dihukum 1 tahun penjara untuk para penyerang adalah suatu hal yang mengecewakan, memalukan dan membuat kami rakyat Indonesia menyerah atas hukum yang bisa ditegakkan di bangsa ini. 

Dua terdakwa penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan, Rahmat Kadir dan Ronny Bugis, dituntut 1 tahun penjara, bahkan maling ayam saja mendapatkan hukuman lebih berat.  Betapa memalukan dan memuakkan hukum kita ini. 

Saya menolak berdiam diri,  kita tidak boleh diam!  Jika kita diam terhadap ketidakadilan dan kekerasan yang menimpa Novel Baswedan, maka hal itu bisa terjadi pada kita semua! 

Ayo tanda tangani petisi ini, kita tuntut pemerintah dan hukum kita bersikap adil, jangan mempermainkan rasa keadilan dan bangsa ini.  1 tahun amat tidak cukup dan memalukan bagi penyelesaian kasus yang amat besar ini.

Saya mengajak semua pihak menandatangani petisi ini.  Ditengah pandemic Corona ini, di saat semua orang susah, pemerintah dan semua pihak sibuk mencari jalan agar kita bisa hidup lebih baik,  saya yakin kehidupan akan lebih baik jika Keadilan ditegakkan.  Kedamaian dan masa depan yang cerah tidak akan ada tanpa adanya keadilan.