Tangkap dan Adili Abu Janda! Dukung KNPI Melawan Rasisme dan Pelecehan Agama

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Arya Permadi alias Abu Janda acapkali menyampaikan komentar kontroversial melalui media sosial. Mulai dari cuitan menyinggung isu ras sampai menyinggung persoalan agama.

Belakangan ini, cuitan Abu Janda di akun twitter miliknya kembali menimbulkan ketersinggungan. Kata "evolusi" dalam cuitan Abu Janda kepada Natalius Pigai mendapat reaksi keras dari KNPI. Haris Pertama selaku ketua umum DPP KNPI menilai Abu Janda sudah melampaui batas dan bertindak rasis. 

Di tengah kisruh berjalan, Abu Janda dan Natalius Pigai dimediasi oleh Sufmi Dasco, wakil ketua umum Partai Gerindra. Natalius yang awalnya protes dan keberatan dengan sikap rasis Abu Janda berubah sikap dengan membela Abu Janda. 

Bahwa upaya perdamaian antar Abu Janda dan Natalius Pigai dianggap bijak, tapi membiarkan Abu Janda melntrmarkan kata-kata rasis tidak bisa dibiarkan apalagi dibenarkan. Untuk dan atas nama keadilan, tangkap dan adili Abu Janda! Terlebih, sudah banyak bukti cuitan Abu Janda yang melecehkan Islam sebagai agama yang dianut mayoritas warga Indonesia. 

Haris Pertama, ketua umum DPP KNPI banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Tapi Abu Janda masih berkeliaran. Ayo dukung KNPI, dukung Haris Pertama. Semoga Bapak Presiden Republik Indonesia dan Kapolri dapat bijaksana mengambil sikap. Ini bukan hal sepele, ini berkaitan dengan rasa keadilan berbangsa dan bernegara.

Tangkap dan adili Abu Janda! Bantu Haris Pertama! 

Catatan: Karena cuitan Abu Janda sebagian sudah dihapus. Bukti ujaran kebecian dapat di lihat di tangkapan layar (screenshoot) cuitan Abu Janda (@permadiaktivis1) yang diduga tindakan rasisme dan dugaan pelecehan agama dapat dilihat di akun twitter @knpiharis atau laman facebook Haris Pertama.