Anwar Bessy bukan kriminil

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Saya Anwar bessy, saya bekerja di PT. Indomarco Prismatama Jakarta sejak tahun 2016. Saya bekerja dengan baik dan tidak pernah mendapatkan surat peringatan sekalipun.

 

Bulan mei 2020, perusahaan secara sepihak memberikan THR hanya satu kali bulan upah. Sementara paling tidak sejak 2004, perusahaan sudah memberikan dan menjadi kebiasaan, Pekerja yang bekerja di atas 3 tahun mendapatkan thr 1.5 bulan upah dan pekerja yang bekerja di atas 7 tahun mendapatkan thr 2 bulan upah.

 

Keputusan sepihak perusahaan membuat resah seluruh pekerja bukan hanya di Jakarta, termasuk Tangerang, Bogor, Bekasi dll. Pekerja melakukan aksi spontan untuk menolak keputusan sepihak tersebut. 

 

Sempat terjadi mediasi dengan pihak perusahaan, namun tidak ada titik temu. Tanpa sengaja pembatas dinding dari gipsum tersikut oleh saya yang menyebabkan terjadi kebolongan kecil.

 

Selang beberapa hari, saya dijemput polisi Jakarta Utara atas laporan pengrusakan yang tak sengaja saya lakukan. Sekalipun saya tidak pernah dimintakan untuk mengganti kerusakan tersebut. Kalaupun dimintakan saya siap mengganti. Bahkan seluruh kawan kawan pekerja Indomarco mau membantu saya. Namun perusahaan memilih mempidanakan saya.

 

Saya hanyalah pekerja seperti kawan kawan pekerja yang lain. Kasus seperti saya juga dapat menimpa pekerja selain saya. Saya hanya pekerja yang berkeinginan memperoleh kesejahteraan ��

 

Kasus saya sudah akan diajukan ke kejaksaan negeri Jakarta Utara. 

 

Saya titip salam bagi semua pekerja yang berjuang untuk menciptakan kesejahteraan di perusahan✊✊

Saya minta

1. Cabut pelaporan dugaan pidana saya

2. Cabut skorsing saya, pekerjakan kembali