Kemenangan dikonfirmasi

Izinkanlah Diskusi Buku Tan Malaka di Semarang, Senin 17 Februari

Petisi ini membuat perubahan dengan 2.280 pendukung!


Pak Ganjar Pranowo yang terhormat, Izinkanlah Diskusi Tan Malaka di Semarang, Senin 17 Februari 2014. 

Petisi ini kami sampaikan kepada Anda sebagai Gubernur Jawa Tengah, sekaligus seorang pemimpin yang baik dan masih mau mengerti aspirasi generasi muda dan semua yang peduli pada sejarah. 

Pada 12 Februari kemarin, petugas intel Polrestabes Semarang datangi tempat kami. Mereka menanyai banyak hal pada kami perihal acara diskusi yang hendak kami gelar. Selang satu jam kemudian kami mendapat tembusan surat dari Pemuda Pancasila yang menyatakan keberatan atas acara kami dan meminta Polrestabes Semarang agar tidak menerbitkan izin. 

Apa ada yang salah pada diskusi kami? Kami berencana membuat Diskusi pada 17 Februari 2014, menghadirkan Harry Poeze, tempatnya di Grobak Art Kos, Semarang, Jawa Tengah.

Alasan kami membuat acara ini sangat sederhana, kami anak-anak muda yang mencintai sejarah dan ingin tahu lebih banyak lagi tentang masa silam negara kita. 

Rasa ingin belajar sejarah ini terdorong kembali oleh terbitnya suatu penelitian mendalam mengenai Tan Malaka, sang tokoh yang pernah berkata "Idealisme adalah kemewahan terakhir yang dimiliki oleh pemuda." 

Tan Malaka juga sahabat dekat pendiri bangsa kita, Soekarno, Hatta, Sjahrir. Ia berpendirian teguh tanpa kompromi saat Indonesia dijajah. Hidupnya tragis, ditembak mati. Padahal Soekarno telah menyematkan tanda pahlawan nasional kepada Tan Malaka. 

Ada banyak lagi yang belum dan ingin sekali kami pelajari, terutama dari karya penelitian Harry Poeze yang amat tebal sekali: 2000an halaman. 

Jadi, dengan Petisi ini saya dan kawan-kawan ingin meminta Anda selaku Pemimpin Pemerintahan Jawa Tengah untuk mendengarkan generasi Muda dan semua yang peduli sejarah, dengan cara memastikan acara ini berjalan. 

Dengan petisi ini, kami minta Pak Ganjar Pranowo, untuk izinkan acara Diskusi Buku ini berlangsung. Kami yakin, Pak Ganjar dapat berbicara dengan kelompok atau organisasi yang keberatan atas Diskusi ini atau mengajak mereka untuk ikut menyimak jalannya Diskusi. 

 

Demikian petisi ini kami sampaikan. 



Hari ini: adin mengandalkanmu

adin mbuh membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Ganjar Pranowo: Izinkanlah Diskusi Buku Tan Malaka di Semarang, Senin 17 Februari". Bergabunglah dengan adin dan 2.279 pendukung lainnya hari ini.