Lepaskan Lumba-lumba di Bali Kembali ke Laut!

Gerakan:Suara untuk Satwa
Petisi ini adalah satu dari 16 petisi dalam gerakan "Suara untuk Satwa".Pelajari lebih banyak tentang gerakan

Lepaskan Lumba-lumba di Bali Kembali ke Laut!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 150.000.
Dengan 150.000 tanda tangan, petisi ini menjadi salah satu petisi paling banyak di tanda tangani di Change.org!
Koalisi Anak Negeri untuk Lumba-lumba memulai petisi ini kepada Sakti Wahyu Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia) dan

English version

Kamu mungkin sudah sempat lihat video viral seorang influencer yang berenang ditarik lumba-lumba. Karena kejadian dan video ini, 7 ekor lumba-lumba tersebut pun dipindahkan sementara dari Dolphin Lodge Bali (DLB) milik PT Piayu Samudra Bali ke Bali Exotic.  

Sayangnya, lokasi sementara ini… kondisinya lebih parah

Bukannya dilepas ke laut, para lumba-lumba malah dipindahkan dari kandang laut ke kolam

Kolam Bali Exotic juga cuma bisa menampung 10 satwa saja. Sebelumnya udah ada 5 lumba-lumba. Ditambah 7 ekor lagi, kolamnya gak akan layak nampung semuanya, dong? 

Lalu, setelah DLB mengurus kembali izinnya yang udah abis sejak April 2020, katanya lumba-lumba itu nantinya akan dibawa balik ke sana!  

Padahal, kan, DLB juga yang membiarkan si influencer itu berenang ditarik lumba-lumba. Sudah beroperasi tanpa izin yang memadai, semua dilakukan dengan sengaja. Harusnya, jangan dibiarkan lagi mengurus para satwa malang ini.

DLB harus bertanggung jawab mengurus para lumba-lumba dan menyiapkan mereka supaya kembali ke laut dengan pengawasan lembaga terkait. Kalau sekarang, bukannya dikasih ganjaran, malah dikasih kesempatan ngurus izin. Bukankah dia sudah melanggar hukum? 

Oleh karena itu, lewat petisi ini, kami mendesak Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan supaya tidak lagi memberi izin dan kewenangan DLB sebagai lembaga konservasi lumba-lumba. Selanjutnya, melakukan upaya pengembalian 7 satwa tersebut ke laut.

Mari kita sama-sama bersuara, agar kawan kita lumba-lumba bisa hidup selamat dan bahagia di laut!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 150.000.
Dengan 150.000 tanda tangan, petisi ini menjadi salah satu petisi paling banyak di tanda tangani di Change.org!