Perbaiki Drainase dan Pembuatan Fly Over Perlintasan Kereta Api Cisauk Segera...!!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 2.500.


Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarokatuh,

Kepada Yang Terhormat Bapak/Ibu Pejabat Pemerintahan Kecamatan Cisauk / Kabupaten Tangerang / Provinsi Banten,

Infrastruktur daerah Cisauk perlu tindakan perbaikan segera mungkin oleh Pejabat yang berwenang. Kondisi kemacetan yang semakin parah di perlintasan Kereta Api, bahkan bisa membutuhkan waktu 1 jam untuk menempuh jarak 3km.

Banjir dibeberapa lokasi diakibatkan buruknya (bahkan tidak ada!!!) drainase sehingga membahayakan pengendara kendaraan bermotor jika ada genangan air yang sangat tinggi.

Kondisi ini sangat berbanding terbalik dengan pesatnya pembangunan di daerah Cisauk. Saat ini saja, sedang berjalan pembagunan apartemen oleh 2 pengembang besar dilokasi sekitar perlintasan kereta api Cisauk; Serpong Garden Apartment (PT Hutama Anugrah Propertindo) dan Cisauk Point (PT Adhi Commuter Properti).

Apakah perbaikan infrastruktur baru akan dilakukan jika sudah banyak korban jiwa akibat kondisi ini?

Berikut beberapa kondisi saat ini di daerah cisauk yang sangat membutuhkan perhatian khusus dari Pejabat yang berwenang.


PERLINTASAN KERETA API - Macet tanpa kenal waktu

Kondisi perlintasan yang semakin hari semakin membahayakan pengendara mobil dan motor.

Jarak 3km yang seharusnya bisa ditempuh dalam waktu 10-15menit, saat ini harus ditempuh dalam waktu 1jam..!!! Bahkan waktu tempuh bisa semakin lama pada kondisi hujan dan akhir pekan.

Volume kendaraan truck dan alat berat yang semakin tinggi, intensitas kereta api yang melintas semakin tinggi, dan semakin banyaknya jumlah warga, semakin memperparah kemacetan di perlintasan kereta api Cisauk.

Walaupun sudah diterbitkan Peraturan Bupati Tangerang Nomor 46 Tahun 2018 tentang Pembatasan Waktu Operasional Mobil Barang Pada Ruas Jalan Di Wilayah Kabupaten Tangerang, mobil truck angkutan pasir dan batu sepertinya tidak berpengaruh apa-apa. Truck pasir dan batu dan kendaraan alat berat tetap melintas pada waktu-waktu yang dilarang tanpa ada tindakan tegas dari aparat.


BANJIR - Buruknya drainase

Buruknya drainase, ketinggian jalan yang berbeda semakin memperparah banjir di daerah Cisauk. Jika terjadi hujan dengan curah sedang saja, akan terjadi banjir yang cukup tinggi yang baru akan surut setelah 2-3 hari, bahkan kadang membutuhkan waktu yang lebih lama.
Sudah sangat sering mobil terpaksa berhenti karena rusak terendam air, atau pengendara motor yang terjatuh di lokasi banjir ini.

Lokasi Banjir:
1. Jalan Lingkar Selatan Suradita - Cisauk
Drainase tidak berfungsi, walaupun curah hujan kecil, tapi air menggenang sangat tinggi. Sudah pernah dilakukan proyek pembuatan drainase, akan tetapi sepertinya tidak memperhitungkan kemiringan jalan sehingga drainase tidak berfungsi. Google Maps Location

2. Depan Super Bangun Jaya - Suradita
Banjir karena ketinggian jalan berbeda (proyek pengecoran jalan yang terkesan seadanya) dan tidak ada drainase pembuangan air. Lokasi ini sangat rawan kecelakaan karena pengendara yang berhenti mendadak sewaktu menaiki tanjakan jalan. Google Maps Location

Apakah harus menunggu sampai dengan banyak korban jiwa, baru akan dilakukan tindakan perbaikan oleh Yang Terhormat Bapak/Ibu Pejabat Pemerintahan Kecamatan Cisauk / Kabupaten Tangerang / Provinsi Banten?

Beberapa postingan tentang kondisi Cisauk di Media Sosial:

Instagram @abouttng

Twitter @RadioElshinta

Lapor.go.id

Youtube

Saya sebagai warga Cisauk menuntut untuk segera dilakukan perbaikan infrastruktur kepada Pejabat yang berwenang:

  1. Bangun segera Fly Over atau Under Pass di Perlintasan Kereta Api stasiun Cisauk. Kemacetan di Perlintasan Kereta Api Cisauk
  2. Perbaikan drainase disepanjang jalan raya Cisauk dan jalan Lingkar Selatan Suradita-Cisauk. Banjir di Lingkar Selatan Cisauk
  3. Kawal pelaksanaan Peraturan Bupati Tangerang Nomor 46 Tahun 2018 tentang Pembatasan Waktu Operasional Mobil Barang Pada Ruas Jalan Di Wilayah Kabupaten Tangerang. Sudah banyak korban jiwa akibat truck besar yang melintas di jalan ini pada waktu sibuk. Kecelakaan di depan Polsek Cisauk

Semoga segera ada tindakan nyata perbaikan agar warga menjadi lebih nyaman dan produktif.

Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Terima kasih,
Hormat Saya
Warga Cisauk
Rizki Prima