Dukung MK Perjelas Masa Jabatan Wapres

0 telah menandatangani. Mari kita ke 15.000.


“Uji Materi Masa Jabatan Wapres Sebuah Jalan Demokrasi”

Hormati Uji materi sebagai ruang berdemokrasi. Karena yang dilarang dalam negara demokrasi adalah pemaksaan kehendak. Sedangkan uji materi adalah hak konstitusi yang dianjurkan dalam UU atau senafas dengan semangat reformasi.

Percayakan kepada hakim MK untuk melakukan uji materi. Karena semua mekanisme dan prosedurnya sudah dilaksanakan MK dengann baik terbukti dengan proses penentuan serta perdebatan legal standing yg panjang bahkan telah menggugurkan gugatan yang telah diajukan oleh pemohon sebelumnya. Melihat proses yang alot ini, bermakna adanya kesungguhan dan keseriusan pihak MK untuk mengambil keputusan yang seadil adilnya.

Karena itu, semua pihak terutama para politisi dan ahli hukum sebaiknya mengikhlaskan agar MK melaksanakan uji materi sesuai fungsi dan kewenangan yang dimilikinya.

Uji materi bukan sesuatu yang tabu atau terlarang melainkan masih dalam koridor negara demokrasi dan semangat reformasi. Sehingga semua pihak harus menghargai jalan konstitusi tersebut untuk mendapatkan kepastian hukum.

Mari kita hormati langkah konstitusional M. Jusuf Kalla dalam mencari kepastian hukum tentang masa jabatan Wapres. Dan mendukung langkah tersebut, agar tidak menyisakan polemik atau kontroversi di kemudian hari.

Masyarakat yakin jika langkah Jusuf Kalla bukan untuk kepentingan personal maupun untuk kekuasaan, tapi semata-mata untuk kepentingan bangsa lebih luas. Apabila terjadi situasi seperti ini dikemudian hari, maka kita telah memiliki kepastian hukum yang jelas (keputusan MK) dan bisa menjadi rujukan.



Hari ini: N mengandalkanmu

N A membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Warga Negara Indonesia: Dukung MK Perjelas Masa Jabatan Wapres". Bergabunglah dengan N dan 12.638 pendukung lainnya hari ini.