Petisi ditutup

Ridwan Kamil, Buatkan kami Pantai buatan di Bandung!

Petisi ini mencapai 13.250 pendukung


Berawal dari kesulitan saya dan beberapa teman yang memiliki hasrat ingin berliburan di pantai bersama keluarga namun terkendala oleh jarak dari kota Bandung, Tingkat kepadatan lalulintas saat liburan, dan biaya operasional yang harus dikeluarkan jikalau ingin liburan ke pantai, yang notabene cukup besar.

Mengingat kota Bandung di bawah kepemimpinan Walikota saat ini yaitu Bapak M.Ridwan Kamil sedang banyak melakukan perubahan - perubahan, baik itu infrastruktur maupun sistem, menuju ke arah yang lebih baik, dan kami masih percaya bahwa akan banyak perubahan/ pembangunan di masa yang akan datang terjadi menuju Bandung Juara serta latar belakang Arsitek papan atas yang dimiliki pak walikota, maka kami menuntut Bapak Walikota untuk menyediakan Fasilitas Umum berupa PANTAI BUATAN di kita Bandung untuk memfasilitasi kreativitas anak muda Bandung yang hobby ke pantai.

Tuntutan ini mungkin dirasa main-main bagi sebagian orang, tapi kami serius melontarkan ide ini, karena kami yakin, ide hebat kadang datang dari kesulitan, dan apabila terealisasi akan menjadi sebuah anuerah terindah yang pernah dimiliki dan juga apabila terdapat PANTAI BUATAN di Kota Bandung disertai fasilitas pendukung nya seperti “artificial surfing”, ”extreme sport park” dll, kami yakin “index of happiness” warga kota Bandung lebih meningkat lagi dibandingkan saat ini dan akan membuat Bandung sejajar dengan kota-kota lain di Dunia yang sudah memiliki fasilitas serupa dan menjadi daya tarik pariwisata kota tersebut seperti Monaco, Hong Kong, Paris, Berlin, Rotterdam, Toronto dan Seagaia Ocean Dome di  Miyazaki, Jepang.

Ide tanpa solusi akan terasa basi, kami berdiskusi tentang lahan yang memungkinkan untuk dibuat PANTAI BUATAN ini,  pilihan kami adalah daerah Gedebage Bandung Timur yang akan dibangun pusat perkotaan baru, selain itu berdasarkan info yang kami terima, terdapat lahan danau cukup besar bisa dimanfaatkan di kantor Puslitbang Jalan dan Jembatan kementrian PU di jl A.H Nasution no 264 Bandung, mungkin pemerintah Kota Bandung bisa bekerja sama dengan Pihak Kementrian PU. Apabila di lakukan desain ulang di lokasi ini mungkin akan menjadi lebih menarik dan juga sekaligus memberikan ruang edukasi pada masyarakat umum tentang hal hal yang berkaitan dengan fasilitas umum seperti pedestrian, jalan, jembatan dll.

Semoga ide ini terealisasi, seperti “tantangan” yang di berikan Pak Walikota di facebook, apabila tercapai 100.000 petisi akan memperjuangkan ide ini untuk diwujudkan, demi kebahagiaan, piknik yang hakiki dan Bandung Juara.

 

Koalisi Masyarakat Kurang Piknik

#bandungpunyapantai

2 januari 2016

Sumber Foto Pantai: www.pasirpantai.com



Hari ini: febby mengandalkanmu

febby lorentz membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "@ridwankamil, Buatkan kami Pantai buatan di Bandung!". Bergabunglah dengan febby dan 13.249 pendukung lainnya hari ini.