Radio Bayern 3, Buat Program Khusus tentang Rasisme ke orang Asia!

Radio Bayern 3, Buat Program Khusus tentang Rasisme ke orang Asia!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 35.000.
Dengan 35.000 tanda tangan, petisi ini menjadi salah satu petisi paling banyak di tanda tangani di Change.org!
Thea Suh memulai petisi ini kepada bayern 3

EN / DE / ID

“Abis ini, kamu liburan di Korea Utara aja dua puluh tahun ke depan!”

Itu adalah kalimat dari salah seorang penyiar di radio Bayern 3 di Jerman. Matuschik, si penyiar, menyampaikan ejekan-ejekan pribadi dan rasis kepada grup band Korea Selatan BTS. Bahkan, ia juga membandingkan anggota BTS dengan virus Covid-19.

Membanding-bandingkan orang Asia dengan virus Covid-19 saat pandemi ini, dan juga serangan-serangan kepada orang keturunan Asia sedang menjadi perbincangan besar di seluruh dunia. Kecuali di Jerman.

Kejadian ini, serta reaksi dari media Jerman, menunjukkan bahwa permasalahan rasisme terhadap orang Asia gak terlalu diperhatikan. Apalagi, karena pemberitaan jarang menyentuh hal ini. Orang Jerman keturunan Asia masih gak diperhatikan.

Saya, Thea, adalah seorang mahasiswi doktoral di bidang musik, dengan fokus pada musik Korea. Saya menulis petisi ini secara pribadi, sebagai salah satu orang Jerman keturunan Asia yang mengalami kejadian-kejadian rasis di sini.

Kata-kata semangat gak membantu saya. Saya butuh aksi nyata. Makanya, ketika saya melihat kejadian di radio Bayern 3 ini, saya yakin ini bisa jadi kesempatan yang bagus supaya orang-orang sadar dan belajar tentang rasisme kepada orang Asia. 

Radio Bayern 3 bisa menjadi yang pertama untuk melakukannya. Mereka hanya perlu memiliki keinginan untuk melakukan hal tersebut.

Lewat petisi ini, saya hendak meminta agar Bayern 3 membuat program khusus tentang rasisme kepada masyarakat keturunan Asia. Sebagai salah satu perusahaan media terdepan di Jerman, Bayern 3 bisa menunjukkan bagaimana masyarakat keturunan Asia gak dimanusiakan, gak perhatikan dan gak dianggap serius oleh banyak pembuat konten.

Orang-orang yang seharusnya berbuat baik aja bisa jadi rasis. Tapi, kita bisa belajar untuk menghilangkan rasisme dalam diri kita. Yang dibutuhkan hanyalah keinginan kuat. 

Saya sangat berharap Bayern 3 benar-benar bisa belajar dari kejadian ini, dan mendukung orang Jerman keturunan Asia. Tolong, berikan tempat untuk pembahasan mengenai rasisme kepada masyarakat Asia. 

Saya juga ingin agar organisasi Korientation.de dan ichbinkeinvirus.org juga bisa menyuarakan suara mereka di radio Bayern 3, untuk menceritakan topik-topik rasisme yang dialami masyarakat keturunan Asia.

#Bayern3Racist

0 telah menandatangani. Mari kita ke 35.000.
Dengan 35.000 tanda tangan, petisi ini menjadi salah satu petisi paling banyak di tanda tangani di Change.org!