Indihome harus ubah sistem pembelian addon online ke offline untuk menghindari pembobolan!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Langsung saja ya gak perlu bertele-tele.

Hari ini, Selasa 03 Maret 2020 jam 11:58 WIB di aplikasi myindihome ada notif portfolio meminta akses penuh dari email tak dikenal, disitu profilnya tertulis "Telkom Care 147" tapi emailnya mencurigakan seperti dibawah ini:

  • telk.om14720.2.0@gmail.com
  • telk.om147202.0@gmail.com
  • tel.k.o.m.1472020@gmail.com
  • p.utr.a.seaml.es1.1@gmail.com
  • putras.eaml.es1.1@gmail.com
  • mulkyfauziansyah07@gmail.com
  • autoseamless.201.8@gmail.com

Setahu saya email resmi Telkom itu hanya " 147@telkom.co.id " bukan xxx@gmail.com dan sebagainya.

 
Lalu pada notifikasi itu saya pilih "tidak izinkan" namun terjadi error "gagal menemukan data prospect". Saya buru-buru cek menu addon dan ternyata wifi.id seamless nya diaktifkan pada tanggal 03 Maret 2020 yaitu hari ini.

Seperti biasa, saya tidak pernah memasang addon seamless maupun tambahan lainnya karena yg saya cuma langganan internet saja. Saya yakin adalah addon tersebut diaktifin sama email tak dikenal itu dengan hanya memasukkan nomor internet. Anehnya lagi email tersebut sudah saya blok kemarin, sudah saya pencet tanda "⊘ " namun hingga hari ini kog masih saja bisa lolos ke daftar email relasi. Lalu apa gunanya tombol blok itu ? 

Banyak pelanggan lain (korban) yg mengeluhkan keamanan pada aplikasi maupun website indihome seperti tiba-tiba tagihan melonjak dari 300rb jadi 400rb, setelah dicek ternyata ada addon yg aktif dan ada email asing yg terdaftar padahal mereka gak memasang addon.

Dan juga kasus saya tersebut bukan terjadi sekali saja, dari sejak September 2019 sampai saat ini pun akun indihome saya sering kebobolan, meskipun hari ini Telkom sudah menonaktifkan addon, besoknya lagi diaktifin oleh email tak dikenal, begitu terus berulang-ulang.

Lebih baik, lebih amannya lagi sistem pembelian addon via online aplikasi maupun website, sms, telpon, dan sebaigainya diganti saja lewat offline yaitu bila ada user yang ingin tambah addon atupun fitur tambahan lainnya harus datang ke Plasa Telkom serta membawa KTP asli dan tidak boleh diwakilkan, daripada terus-menerus dibobol oleh orang yg tidak bertanggung jawab, kitanya yang terus rugi, kalau Telkom mau bayar addon nya sih saya fine-fine aja, lah ini kita yg gak masang addon tetap disuruh bayar. Saya dan siapa pun juga pasti gak mau membayar sesuatu yg tidak dibeli.

Dan tolong nonaktifkan addon dan blok semua portfolio yg masuk ke nomor internet saya maupun teman-teman yang mengalami hal serupa, termasuk blok portfolio yg akan datang. Jadi tolong segera dibenahi dan dikerjakan. Terima kasih.