Penghapusan Kereta Api Krakatau jurusan Merak-Blitar

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Assalamualaikum wr, wb

Sebelumnya Saya mengucapkan Selamat Malam bagi seluruh Direksi PT Kereta Api Indonesia.

Saya ingin menyampaikan kritik dan saran mengenai Kereta Api Krakatau yang dalam waktu dekat akan di ganti dengan Kereta Api Singasari jurusan Blitar-Pasar Senen yang kini menuai protes dari kalangan pengguna jasa kereta api wilayah Banten dan Sumatera yang menyebrang melalui pelabuhan Merak yang selalu mengandalkan Kereta Api Krakatau untuk berpergian menuju ke beberapa kota di Jawa Tengah maupun Jawa Timur tanpa harus transit terlebih dahulu di Stasiun Pasar Senen. Lalu mengapa sekarang kereta api Krakatau diperpendek hanya sampai Pasar Senen saja hanya karena okupansi rendah dan ingin menambah frekuensi perjalanan KRL yang justru akan menimbulkan masalah baru yang akan berdampak lebih besar bagi PT KAI itu sendiri. Padahal waktu peresmian Kereta Api Krakatau adalah cita-cita dari Direktur PT KAI sebelumnya yaitu Bapak Ignasius Jonan dan Menteri Perhubungan saat itu Bapak E.E Mangindaan agar Warga Banten dan Sumatera yang menggunakan jasa kapal ferry bisa berpergian dengan kereta api menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur tanpa harus transit terlebih dahulu di Stasiun Pasar Senen dan mewujudkan angkutan Intermoda. Dengan sengaja menaikkan harga tiket parsial Merak-Pasar Senen yang sebelumnya 35 ribu menjadi 50 ribu dengan dalih peningkatan pelayanan tetapi ternyata tidak ada perubahan sama sekali. Apakah selama ini PT KAI menutup mata mengenai keluhan pengguna jasa kereta api atau justru ingin membuka peluang untuk kehilangan pengguna jasa kereta api sedikit demi sedikit hingga pada akhirnya konsumen menggunakan jasa transportasi lainnya yang lebih baik pelayanannya daripada PTKAI? Tentu kita tidak menginginkan hal ini terjadi. Masih belum ada kata terlambat untuk berubah. Ayo PT KAI berikan pelayanan yang sebaik-baiknya dan terus melakukan inovasi terbaru tapi ada progres kemajuan baik di fasilitas maupun pelayanannya agar konsumen tetap memilih kereta api sebagai moda transportasi utama. Terakhir untuk seluruh Direksi PT KAI untuk membatalkan penghapusan Kereta Api Krakatau untuk mengakomodasi warga Banten dan Pulau Sumatera untuk berpergian ke beberapa kota di Jawa Tengah maupun Jawa Timur serta mewujudkan angkutan intermoda yang merupakan impian dari Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia sebelumnya, Bapak Ignasius Jonan.

Terima kasih kepada Direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk meluangkan waktunya untuk membaca surat kritik ini. Semoga apa yang Saya tulis ini bisa menjadi pertimbangan Direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk mengkaji ulang terkait penghapusan Kereta Api Krakatau dan mengembalikan Kereta Api Krakatau seperti sediakalanya yaitu Merak-Blitar.

Wassalamualaikum, wr,wb



Hari ini: Indonesian Railfans mengandalkanmu

Indonesian Railfans membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "PT. Kereta Api Indonesia (Persero): Penghapusan Kereta Api Krakatau jurusan Merak-Blitar". Bergabunglah dengan Indonesian Railfans dan 964 pendukung lainnya hari ini.