HIDUPKAN KEMBALI KA KRAKATAU EKSPRES (MERAK-KEDIRI)

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


MASYARAKAT BANTEN DAN SUMATERA MEMBUTUHKAN KERETA API JARAK JAUH DARI UJUNG BARAT PULAU JAWA.

Dua tahun yang lalu ketika KA KRAKATAU masih beroperasi, KA ini sangat membantu kami warga Banten untuk bepergian jauh ke Jawa. Bukan hanya untuk bepergian, banyak masyarakat rantau di jawa dan sumtera yang sangat senang dan terbantu karena adanya KA KRAKATAU ini untuk pulang ke kampung halaman di Jawa. 

Seorang mahasiswa asal Cirebon yang kini sedang berkuliah di Kota Serang pernah mencurahkan kekesalannya kepada saya karena tiap kali dia ingin pulang ke cirebon terpaksa harus menaiki BIS Akap yang sangat tidak nyaman katanya. 

Saya juga pernah berbincang dengan seorang bapak-bapak ketika mudik lebaran kemarin di Kereta Api brantas yang saya naiki dari pasar senen. Dia mengaku dari Banten dan sangat ingin KA Krakatau dihidupkan kembali agar dia bisa nyaman pulang kampung ke JAWA dengan moda transportasi kereta api tanpa harus ke stasiun Pasar senen atau Gambir terlebih dahulu yang mana dua stasiun itu kita tahu sangat jauh dari Banten. Perlu memakan waktu yang cukup lama dan melelahkan bergonta-ganti kereta dan KRL untuk mencapai dua stasiun itu.

Intinya? Kami warga di ujung barat pulau JAWA dan juga pulau Sumatra sangat membutuhkan Kereta api jarak jauh. Entah apa namanya dan relasinya kemana, tapi yang jelas kami membutuhkannya. Terima kasih. Semoga berkenan dan bisa didengar oleh Pihak terkait. :)