Kembalikan Susi Pudjiastuti sebagai menteri KKP

0 telah menandatangani. Mari kita ke 7.500.


Seperti sudah diduga dari awal menteri KKP yang baru tidak akan lagi menenggelamkan kapal. Dengan alasan periode ini akan lebih fokus ke pembinaan nelayan. https://regional.kompas.com/read/2019/11/14/09161901/menteri-edhy-prabowo-tak-ada-lagi-penenggelaman-kapal?amp=1&page=2

Ini tentu akan menjadi kabar baik bagi para pencuri ikan dari negara asing karena tidak ada lagi efek jera yang ditimbulkan jika mencuri di perairan Indonesia. Sebaliknya akan menjadi kabar buruk justru untuk para nelayan kecil karena jumlah tangkapan yang melimpah yang mereka dapatkan selama masa kepemimpinan Bu Susi Pudjiastuti  bisa jadi akan berkurang lagi mengingat ikan di perairan Indonesia akan dijarah lagi oleh kapal-kapal besar berbendera asing. 

Belum usai kontroversi tentang penghentian penenggelaman kapal asing yg mencuri di perairan Indonesia menteri yang baru mengubah keputusan Susi Pudjiastuti ( menteri sebelumnya ) untuk membuka keran ekspor untuk benih lobster ke Vietnam. Ramai netizen menentang kebijakan baru ini tidak membuat menteri KKP bergeming. Yang lebih menyakitkan bagi nelayan kebijakan baru ini justru didukung oleh Menko Maritim, opung LBP.

Banyak pihak yang menduga kebijakan menteri baru ini lebih karena kesepakatan politik saja sebenarnya. Kesepakatan antara siapa ? Kita tentu saja bisa menebak arahnya kemana dan siapa saja yang terlibat di dalamnya. Apalagi mengingat latar belakang menteri baru sebagai seorang politisi. 

Kita tentu akan merasa sedih jika melihat nelayan-nelayan kecil kembali kerumah dengan tahan hampa karena ikan di laut kembali dijarah oleh mereka yang tidak berhak. Keberadaan lobster yang memiliki nilai ekonomi luar biasa baik bagi nelayan maupun bagi negara hanya akan jadi cerita pengantar tidur anak cucu kita nantinya.

Akankah kita rela laut Indonesia kembali menjadi bancakan segolongan orang dan para mafia ikan setelah Bu Susi Pudjiastuti berjuang untuk mempertahankan kedaulatan laut Indonesia ?   

Apakah kita rela jika potensi yang dimiliki oleh Susi Pudjiastuti disia-siakan begitu saja ? Tentu tidak kan ? Negara ini butuh orang-orang seperti beliau, tegas, penuh integritas dan ikhlas.

Untuk itu mari kita support beliau untuk kembali menjabat dengan menandatangani petisi yang ditujukan kepada Presiden RI. 

Terima kasih,

Semoga Tuhan memberkati