Kemenangan

Evaluasi Semua Stafsus Presiden dan Copot Stafsus Presiden yg menyalahgunakan Wewenangnya

Petisi ini membuat perubahan dengan 6.342 pendukung!


Salam Sehat generasi milenial... #Stayathome

Pandemi Covid - 19 menjadi bencana serius yang dihadapi oleh dunia tak terkecuali Negara Indonesia. Dampak dari pandemi virus corona tentu diraskaan oleh semua sektor lapisan masyarakat sampai desa bahkan dusun terpelosok sekalipun. Kebijakan stay at home atau physical distancing atau Work From Home harus dipatuhi oleh semua kalangan. 

Hari ini jagat media sosial digegerkan dengan trending tentang #stafsus Presiden jokowi. Surat dengan kop sekretariat kabinet dengan Nomor : 003/S-SKP-ATGP/IV/2020, Perihal Kerjasama sebagai relawan desa lawan covid 19 kepada camat seluruh indonesia Dengan ditandatangai oleh Andi Taufan Garuda Putra selaku staff khusus Milenial Presiden RI membuat viral. Pasalnya dalam isi surat itu Taufan mencantumkan PT. Amartha mikro Fintech menerima komitmen atas kerjasama. Kita ketauhi Taufan yg merupakan Staff Khusus Milenial Presiden juga merupakan Founder PT. AMARTHA. 

Berdasarkan Peraturan presiden tentang Staf Khusus Presiden pada salah satu pasal berbunyi sebagai berikut : 

Pasal 3
(1) Selain Staf Khusus Presiden sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (2), Presiden dapat mengangkat Staf Khusus Presiden dengan sebutan Utusan Khusus Presiden yang dalam pelaksanaan tugasnya bertanggung jawab kepada Presiden.
(2) Staf Khusus sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dalam pelaksanaan tugasnya dikoordinasikan oleh Sekretaris Kabinet. 

Surat berkop Sekretariat Kabinet yang ditandatangani Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Andi Taufan Garuda Putra merupakan tindakan yang terindikasi maladministrasi. Begitu tegas anggota Ombudsman Republik Indonesia, Alvin Lie (yang dikutip dari Rmol). 

Alvin Lie anggota ombudsman juga memberkan alasan statment dia, tindakan tersebut merupakan perbuatan maladministrasi karena melampaui kewenangan. ada potensi konflik kepentingan karena perusahaan yang dimaksud oleh staf khusus tersebut dalam surat kepada camat, adalah perusahaan di mana staf khusus itu juga mempunyai peran di sana.

Namun tidak berselang lama, staf khusus presiden Taufan mengklarifikasi dan meminta maaf atas surat tersebut, bahwa surat tersebut akan ditarik dan dia meminta maaf serta mengklarifikasi bahwa tidak menggunakan anggaran negara APBN dan apbd . 

Pembahasan viral tentang staf khusus Milenial Presiden tidak hanya satu kali saja menjadi trending bahkan menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Sebelumnya Masyrakat dihebohkan dengan Kartu PraKerja yang bekerja sama dengan salah satu platform digital yang dimiliki oleh salah satu staff khusus presiden.

Platform startup tersebut adalah skill akademi Ruang Guru. Pasalnya Founder Ruang Guru juga menjabat sebagai Staff Khusus Milenial presiden yaitu Adamas Belva Syah Devara atau biasa dikenal dengan nama Belva Devara . Tentunya banyak pertanyaan yang muncul bagaimana Kebijakan presiden Jokowi ditelaah oleh pembantunya. Karena anggaran Kartu Pra Kerja sangat besar yaitu 20 trilliun. Tidak hanya itu, muncul pertanyaan bahwa apakah Presiden mengetahui tentang apa yang menjadi pembicaraan di dalam masyarakat mengenai pembantunya terutama staf khusus milenial tersebut. 

Maka dari itu saya dan kawan - kawan milenial atau Post Milenial meminta sebagai berikut : 

1. Mengevaluasi seluruh kinerja Staf Khusus Presiden. 

2. Mencopot dan menindak tegas oknum staf khusus presiden yang diduga atau kuat dugaan menyalahgunakan kewenagan atau maldadministrasi

3. Mencopot staff khusus presiden yang menyalahgunakan wewenangnya untuk memperkaya atau melancarkan bisnis startupnya jika memang terbukti. 

4. Meminta agar Presiden lebih transparan dalam mengimplementasikan program baik selama massa covid 19 atau setelahnya. 

5. Mengintruksikan semua pembantu presiden untuk fokus menangani pandemi Covid 19 tanpa ada yang bermain main atau mengambil keuntungan. 

Salam Hormat :

Kharis

(Koordinator Genk Milenial Rebahan anti baper dan peduli bangsa)

No hp : +6285706352232

 

Jika anda setuju, tanda tangani dan jangan lupa sebarkan. Disaat kondisi seperti ini kebaikan apapun bahkan saat rebahan bisa bermanfaat. #SalamMilenialRebahan



Hari ini: Kharis mengandalkanmu

Kharis Ss membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Presiden @jokowi #EvaluasiStafsusPresiden dan Copot Stafsus Presiden yg menyalah gunakan wewenangnya". Bergabunglah dengan Kharis dan 6.341 pendukung lainnya hari ini.