Petisi ditutup

Hukum Vita Tri Yuliani : Gadis Penembak Kucing Hutan

Petisi ini mencapai 2.393 pendukung


Dengan Hormat,

Saya sebagai anggota Pecinta Kucing Indonesia, mewakili rekan-rekan saya yang seterusnya akan menyebut diri sebagai 'kami' sebagai kata ganti, mempetisi Dinas Perhutani Kabupaten Grobogan, Dinas Perhutani KPH Purwodadi, Pemerintah Kabupaten Grobogan atau Instansi yang mendapat kewenangan akan masalah kami, Polres Grobogan dan Polsek Grobogan selaku Instansi yang berwajib memberikan tindakan hukum kepada :

Ananda : Vita Tri Yuliani

Akun Facebook : https://mobile.facebook.com/vita.t.yuliani?refid=12

Domisili di : Kaliceret, Tanggungharjo, Jawa Tengah Indonesia.

Tindakan Kejahatan : Dengan sengaja menembak mati, mempublikasikan secara vulgar hasil buruan dan ( dimungkinkan ) memakan salah satu satwa yang dilindungi yaitu kucing hutan.

Adapun binatang yang ditembak mati oleh Vita Tri Yuliani diduga merupakan spesies Kucing Hutan (Blacan) atau yang dijuluki Asian Leopard Cats (ACL) karena corak bulunya yang mirip leopard ini sering sekali jadi objek buruan. Blacan termasuk dalam spesies Prionailurus Bengalensis (P.B). Ada 3 jenis kucing hutan yang hidup di Indonesia yaitu sub spesies P.B Javanensis penyebarannya di Jawa-Bali, P.B Sumatranus di Sumatera, dan P.B Borneoensis di Kalimantan. 

Spesies tersebut sudah termasuk spesies langka dan dilindungi. Namun ananda Vita Tri Yuliani dengan bangga justru membunuh hewan tak bersalah tersebut serta mempublikasikan dengan bangga seolah-olah dia memenangkan sebuah perlombaan. Semua sikap tersebut ditunjukan oleh kalimat di dalam status / wall facebook Vita Tri Yuliani yang sudah kami Screenshoot dan terdokumentasi dengan baik di website kami.

Bukti dokumentasi ada di Link Berikut ini

Meskipun ananda Vita Tri Yuliani sudah menghapus wall tersebut sebagai upaya untuk menghilangkan barang bukti. Namun ternyata status tersebut sudah kami screenshoot dan menjadi viral di Sosial Media Facebook.

Dalam salah satu gambar, menunjukan ananda Vita Tri Yuliani mengangkat seekor kucing hutan dan seekor luwak dengan kedua tangan dengan watermark timestamp 29 September 2016 pukul 05:56 dan 05:57

Demikian Petisi kami, mewakili seluruh aspirasi para Pecinta Kucing Indonesia yang tergabung dalam Group Facebook.

Pecinta Kucing Indonesia
KOMUNITAS PECINTA KUCING
PECINTA KUCING KAMPUNG
komunitas Pecinta kucing kampung telkom university
Catlovers Forum Indonesia (Sharing Semua SoaL Kucing & Adopsi Kucing)
PECINTA KUCING LOKAL MADIUN
Komisi Penyelamat Kucing (KPK)
dan semua group Pecinta Kucing yang sangat peduli pada kelangsungan hidup satwa liar, satwa dilindungi maupun kucing rumah peliharaan yang punya hak hidup sebagaimana mestinya.

Terimakasih.



Hari ini: C.W mengandalkanmu

C.W Aditya membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "@PolresGrobogan: Hukum Vita Tri Yuliani, Gadis Penembak Kucing Hutan @KementerianLHK". Bergabunglah dengan C.W dan 2.392 pendukung lainnya hari ini.