Percepat Evaluasi & Pencairan Kartu Prakerja

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Banyak peserta program Kartu Prakerja yang mengeluh belum mendapatkan pencairan insentif bulan kedua. Padahal, seharusnya insentif sudah bisa mereka dapatkan sejak awal bulan Juni ini lalu. Namun demikian, hingga kini status insentif dalam dashboard profile Kartu Prakerja mereka berstatus masih dalam proses.

Adapun dalam surat elektronik atau e-mail yang dikirimkan kepada peserta Kartu Prakerja, pihak layanan konsumen program menyatakan saat ini sistem Kartu Prakerja sedang mengalami antrean tinggi. Pihak Kartu Prakerja pun meminta peserta yang belum menerima insentif untuk bersabar atas ketidaknyamanan tersebut.

Adapun dalam media sosial Instagram @prakerja.go.id, pihak Kartu Prakerja menyatakan saat ini proses pencairan insentif tengah ditunda. "Mohon maaf, saat ini proses pencairan insentif masih ditunda hingga evaluasi selesai dilakukan. Mohon dapat ditunggu info selanjutnya ya," tulis mereka. Sebagai informasi, program Kartu Prakerja sudah meloloskan 680.918 peserta pada gelombang I hingga III.

Namun pada kenyataannya, evaluasi tersebut semata-mata bukan karena kesalahan teknis, tapi karena ada beberapa pihak yang mempermasalahkan program ini. Seperti yang KPK utarakan pada publik bahwa Prakerja ini bermasalah, yang dibilang KPK saya akui benar, tapi apakah tega jika program ini tiba-tiba dihentikan begitu saja.?
Mengapa tidak dari awal sebelum pelaksanaan saja jika memang nyata-nyata ini bermasalah.?
Sasarannya pekerja yang terkena PHK, lantas ini PRAKERJA atau PASCAKERJA sih.?
Jutaan peserta rela berhutang sementara demi membeli paket data agar bisa terus memantau pencairan, siapa yang mau ganti rugi.?

dan asal diketahui, NIK yang terdaftar lolos di Prakerja maka yang seharusnya dia berhak mendapat Bansos lain otomatis terhapus. Berapa banyak coba?? jutaan orang pak..!!!

INGAT PAK! RAKYAT BUTUH MAKAN, BUKAN BUTUH PERDEBATAN KALIAN!
Camkan itu!

Toh di awal pelaksanaan Prakerja ini disebut semi bansos, tapi baru berjalan 2bulan sudah mau dihentikan.. Hentikan saja pembayaran ke Platform, tapi ke peserta mohon jangan pak!
Jutaan orang menggantungkan hidupnya pada pencairan insentif prakerja, hanya agar bisa tetap makan pak!
Iya anda enak, duduk diam pun uang tersedia.. nah kita,.?