Mama Kudang sebagai Pahlawan Nasional dan Jalan Protokol di Tasikmalaya

Mama Kudang sebagai Pahlawan Nasional dan Jalan Protokol di Tasikmalaya

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Ada dua alasan pokok kenapa Warga Tasikmalaya harus mendukung menjadikan Mama Kudang atau KH Muhamad Soedja'i menjadi Pahlawan nasional dan menjadi nama jalan di Tasikmalaya:

1. Mama Kudah telah terbukti secara akademik memiliki peran sentrum secara nasional dan lokal dalam kemerdekaan Indonesia. Beliau menjadi bidan lahirnya NKRI melalui jabatan Ketua Majlis Konstituante Sementara Indonesia. Ini adalah klimaks perjuangan sejak bergabung di Syarikat Islam, Masyumi, melawan PKI dan juga menyelamatkan para Kiai di tatar sunda dari bahaya penjajahan Belanda dan Jepang

2. Mama Kudang adalah guru ulama utama setelah syeikh Abdul Muhyi di Tasikmalaya dan Tatar Sunda yang menjadikan Tasikmalaya sentrum destinasi pendidikan Islam melalui pesantren. Jaringan ulamanya besar dari mulai lokal sampai nasional bahkan dunia.

Ini adalah anugerah bagi kita sebagai pelanjut beliau. Dengan menjadi pahlawan dan nama Jalan paling tidak kita menghargai jasa ulama besar dan kita terus ingin mengikuti jejak besarnya. Mari kita dorong pemerintah untuk mengesahkan Mama Kudang sebagai Pahlawan dan nama Jalan Protokol di Tasikmalaya.