Tolak Penambangan Fosfat di Madura

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Tanah Madura yang gersang ternyata tak gersang dalam hal kandungan alamnya. Di tanah ini bermuculan sumber daya mineral, dari minyak bumi, gas alam, besi, sampai fosfat. 

Kandungan minyak bumi, sudah ditambang di sesa Lebbang Barat, Pasongsongan, Sumenep dan di kep. Kangean Sumenep. Kini, sedang riuh-rendah rencana penambangan fosfat di daratan Sumenep. Konon, menurut riset, fosfat di Sumenep adalah terbesar di Indonesia. 

Sayangnya, rencana penambangan ini jelas-jelas akan merusak alam lingkungan di Madura. Dan ini, jika tetap dipaksakan, akan membuat pulau Madura yang sudah gersang, akan bertambah gersang dan kering. 

Akibat fatal di ataslah yang membuat kami tergerak untuk bersama-sama menyelamatkan SDA kita di tanah Madura. 

Tujuan petisi ini adalah pihak pemerintah, baik Pemkab Sumenep, Pemprov Jawa Timur dan Pemerintah Pusat. Dengan harapan, karena mereka punya kuasa, dapat mencegah rencana penambangan ini. Insya Allah. 

Hanya kuasa dari negaralah alam di pulau Madura dapat terselamatkan. Tanpa kuasa negara, para pemilik modal akan semena-mena memperkosa alam pulau Madura. Dan itu sungguh menakutkan bagi masa depan pulau Madura. 

Salam perlindungan alam. Bravo SDA Madura.