#MauKemanaIkatanCinta? Sinetron Harusnya Bisa Edukasi Juga, Dong!

#MauKemanaIkatanCinta? Sinetron Harusnya Bisa Edukasi Juga, Dong!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 7.500.
Dengan 7.500 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin direspon oleh pembuat keputusan!

Putri Aisyah Rahmalia Sari memulai petisi ini kepada RCTI dan

Kalau kita nonton TV, pastinya ingin siaran yang berkualitas, dong. Termasuk juga dengan sinetron-sinetron.

Aku dahulu senang banget nonton sinetron Ikatan Cinta, karena ceritanya gak seperti sinetron-sinetron lainnya. Sayangnya, makin ke sini kok, makin gak jelas ya, alur ceritanya?

Cerita sinetron ini seperti dipanjang-panjangkan. Selain itu, karakter-karakternya juga jadi kehilangan watak mereka yang seharusnya. Yang paling penting, Ikatan Cinta yang awalnya masih bisa memberikan sedikit edukasi, sekarang kok jadi kehilangan ‘nyawa’-nya, ya?

Dulu, aku jadi tahu tentang hubungan yang baik dalam keluarga, berbagi dan bahkan bahasa isyarat karena nonton sinetron ini. Kalau sekarang? Gak dapet apa-apa, tuh.

Memang sih, sinetron itu cerita fiksi dan cuma buat hiburan. Tapi, kalau ternyata bisa memberikan edukasi juga ke masyarakat, kenapa engga?

Apalagi, sinetron ini setiap malamnya ditonton oleh jutaan orang Indonesia. Bisa aja, mereka mempromosikan hal-hal edukatif yang berkaitan dengan kehidupan kita sekarang, misalnya patuh kepada protokol kesehatan dan ikut vaksinasi.

Itulah mengapa, aku buat petisi ini. Aku ingin minta kepada RCTI sebagai penyiar sinetron ini dan MNC Pictures sebagai production house-nya untuk memperbaiki alur Ikatan Cinta dan mulai mempromosikan hal-hal edukatif seperti protokol kesehatan dan vaksinasi juga.

Aku yakin, kalau alurnya diperbaiki dan juga digunakan untuk promosi hal-hal edukatif, sinetron Ikatan Cinta bakal semakin banyak yang tonton, dan makin bermanfaat buat kehidupan kita.

Permintaan yang aku buat di petisi ini semata-mata bentuk kepedulian kami, para penonton setia Ikatan Cinta, kok.

Jadi, kita suarakan bersama-sama ya. Supaya dunia persinetronan Indonesia semakin baik dan berfaedah lagi.

Salam,

Putri Aisyah Rahmalia Sari

0 telah menandatangani. Mari kita ke 7.500.
Dengan 7.500 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin direspon oleh pembuat keputusan!