Mempetisi PT. Ninmedia Indonesia Ninmedia  dan 9 penerima lainnya

Siarkan kembali RCTI, MNCTV, dan Global TV di Ninmedia!

0

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.

Sejak tanggal 18 Agustus 2016, RCTI, MNCTV, dan Global TV, sebagai stasiun TV milik perusahaan media terbesar di Asia Tenggara, MNC Media menghilang di Ninmedia yang disiarkan melalui satelit Chinasat 11 dengan Frekuensi 12500 MHz, Polarisasi V, Simbol Nilai. 43200 Ksps.

Hal tersebut merugikan masyarakat yang menggunakan parabola mini, tetapi ingin menyaksikan ketiga stasiun TV tersebut. Akibatnya, mereka tidak dapat menyaksikan acara kesayangannya dari ketiga stasiun TV tersebut. Tujuan saya membuat petisi ini agar pihak MNC Media dapat bekerjasama dengan pihak Ninmedia untuk segera menyiarkan kembali RCTI, MNCTV, dan Global TV di Ninmedia melalui satelit Chinasat 11, sehingga masyarakat dapat menikmati acara tv kesayangannya melalui ketiga stasiun TV tersebut.

Alasan saya membuat petisi ini adalah sbb:

  1. RCTI merupakan Stasiun TV Swasta pertama di Indonesia yang digagas oleh Peter F. Gotha (kini di Beritasatu), diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 24 Agustus 1989.
  2. MNC TV merupakan Stasiun TV pengganti TPI yang digagas oleh Putri Presiden Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana (Tutut Soeharto) karena kasus pailit pada tahun 2010. MNCTV diluncurkan pada 20 Oktober 2010 dalam acara 20.10 2010: Selalu di Hati.
  3. Global TV merupakan Stasiun TV Swasta yang diresmikan oleh Megawati Soekarnoputri pada 8 Oktober 2002 (Sebagai tv)G) yang pada awalnya menyiarkan konten-konten MTV di Indonesia selama 24 Jam Non-Stop. Kemudian pada 15 Januari 2005 hingga 31 Januari 2006, Global TV (Waktu itu bernama on-air tv)G) mampu menyiarkan programnya sendiri sebanyak 50% dalam waktu 24 Jam. Saat ini Global TV memiliki banyak tayangan menarik, walaupun tidak lagi menayangkan MTV sejak 1 Januari 2012, namun tetap menayangkan kartun-kartun dari Nicklodeon yang sudah lama digandrunginya sejak 1 Februari 2006.
  4. Saat ini, RCTI, MNCTV, dan Global TV masih banyak digandrungi oleh masyarakat karena tayangannya yang menarik.
  5. Saat ini, belum semua orang dapat menikmati siaran RCTI, MNCTV, dan Global TV dengan kualitas gambar dan suara yang baik karena tidak semua wilayah di Indonesia terjangkau siaran terestrial.
  6. Perangkat Parabola untuk menerima siaran parabola Freesat Ninmedia lebih praktis karena menggunakan dish kecil dan dapat menangkap sinyal Frekuensi Ku-Band melalui Satelit Chinasat 11 dibandingkan siaran parabola gratis biasa yang harus menggunakan dish besar, sehingga pemasangannya ribet, namun dapat menangkap sinyal Frekuensi C Band melalui Satelit Palapa D dan Telkom 1.
  7. Biaya pemasangan perangkat parabola untuk menerima siaran parabola Ninmedia (Ku Band) lebih murah dan praktis dibandingkan siaran parabola gratis biasa (C Band) yang biaya pemasangannya lebih mahal dan ribet, sehingga belum semua orang dapat membeli perangkat parabola untuk menikmati siaran parabola gratis biasa agar dapat menerima siaran RCTI, MNCTV, dan Global TV.
  8. Biaya bulanan untuk berlangganan TV berbayar yang menyiarkan RCTI, MNCTV, dan Global TV terbilang sangat mahal.
  9. Oleh karena itu, RCTI, MNCTV, dan Global TV perlu memperluas jangkauan pada masyarakat dengan memberi izin dari PT. MNC Sky Vision atau dari pihak RCTI, MNCTV, dan Global TV sendiri untuk menyiarkan ketiga stasiun TV tersebut kepada seluruh provider tv di Indonesia, baik satelit, kabel, internet maupun terrestrial bagi provider tv yang ingin menyiarkannya agar masyarakat dapat menikmati RCTI, MNCTV, dan Global TV dengan kualitas gambar, suara, dan tayangan yang lebih baik.

Saatnya Reformasi Penyiaran untuk mendapatkan tayangan yang lebih baik dan berkualitas.

Petisi ini akan dikirim ke:
  • PT. Ninmedia Indonesia
    Ninmedia
  • PT. Rajawali Citra Televisi Indonesia
    RCTI
  • PT. Cipta Televisi Pendidikan Indonesia
    MNCTV
  • PT. Global Informasi Bermutu
    Global TV
  • Direktur Utama RCTI, Komisaris MNC Grup, Ketua Umum Perindo
    Hary Tanoesoedibjo
  • Direktur Utama Global TV, CEO MNC Group
    David Fernando Audy
  • Komisi Pengawas Persaingan Usaha
    KPPU
  • Menteri Komunikasi dan Informasi RI
    Rudiantara
  • MNC Sky Vision
    Indovision, Top TV, dan Oke Vision
  • Direktur Utama MNCTV
    Sang Nyoman Suwisma

Bernardus Andre Agusta Wiradharma telah mulai petisi ini dengan satu tanda tangan dan sekarang memiliki 832 pendukung. Mulai petisi hari ini untuk mengubah sesuatu yang kamu pedulikan.




Hari ini: Bernardus Andre mengandalkanmu

Bernardus Andre Agusta Wiradharma membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Ninmedia, David Fernando Audy: Siarkan kembali RCTI, MNCTV, dan Global TV di Ninmedia!". Bergabunglah dengan Bernardus Andre dan 831 pendukung lainnya hari ini.