Kemenangan dikonfirmasi

Hentikan Pekan Kondom Nasional di Indonesia

Petisi ini membuat perubahan dengan 3.495 pendukung!


 

Satu hal yang perlu ditekankan dalam peringatan hari HIV/AIDS adalah dampak bahaya dan resiko penyebarannya pada masyarakat. Sangat urgen kiranya untuk diperhatikan bahwa penyebaran tersebut sangat erat kaitannya dengan pola hidup seks bebas (free sex), terutama pada masyarakat kalangan remaja dan dewasa.

bayangkan, apabila momen peringatan ini - yang seharusnya menjadi pengingat bahaya penyakit HIV/AIDS - diselenggarakan dengan cara membagi-bagikan kondom gratis (oleh Komisi Penanggulangan AIDS Nasional). Tanpa mengenyampingkan niat dan tujuan untuk mengurangi angka penyebaran penyakit HIV/AIDS, jauh lebih baik untuk tidak memberikan kesempatan untuk melakukan seks bebas. justru, dengan membagi-bagikan kondom - apalagi penyebaran tersebut rentan salah sasaran - hanya akan memudahkan peluang untuk melakukan seks bebas.

 

Sekali lagi, peringatan hari anti HIV/AIDS harus dijalankan sesuai tujuan. Jangan terjebak dengan cara yang justru membuat jalan menempuh tujuan menjadi bias. Tolak Pekan Kondom Nasional! Hentikan Pembagian Kondom Gratis!

 



Hari ini: Salam UI mengandalkanmu

Salam UI membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Nafsiah Mboi: Hentikan Pekan Kondom Nasional di Indonesia". Bergabunglah dengan Salam UI dan 3.494 pendukung lainnya hari ini.