Perbaiki Sistem Gojek Yang Merugikan Driver

0 telah menandatangani. Mari kita ke 2.500.


GOJEK?

Tentunya masyarakat Indonesia sudah tau Gojek itu apa terutama di daerah Metropolitan . Aplikasi besutan Nadiem Karim di tahun 2010 sukses menjadi Transportasi Online no 1 di Indonesia dengan Slogan "An ojek for every need Karya Anak Bangsa".

Banyaknya tingkat pengangguran dan kebutuhan masyarakat akan transportasi yang murah, aman, cepat menjadi mencuatnya nama Gojek di berbagai lapisan masyarakat di Indonesia . Tingginya penghasilan Gojek menjadi menjamurnya Gojek di berbagai lapisan masyarakat yang ingin menjadi Driver Gojek mulai dari Buruh, Mahasiswa dll yang cukup lumayan untuk penambahan penghasilan .

Sudah sebulan ini saya merasakan ada keganjilan dalam sistem Gojek . Sebenarnnya bukan kali ini saja Gojek mempunyai masalah klasik yang belum terselesaikan . Misalkan pada saat jam sibuk, Maps pasti acak dan penjemputan kadang tidak sesuai . 

Gojek beberapa bulan ini menerima Pendaftaran/Pindahan sebagai Mitra Gojek . Saya rasa bukan malah mempersulit persaingan tetapi malah menutup kemalasan driver yang sudah sudah pada trip jauh(Goride padahal hanya Max 25km)(Food hanya diambil yang dekat dekat sj) . Saya lihat orderan semakin banyak terutama pada GoFood . Dan masalah barupun muncul .!

Banyak driver yang sulit sekali mendapatkan orderan . Bukan masalah dia driver lama/baru . Driver lamapun ada yang sangat mudah mendapatkan order ada juga yang sangat susah . Mengapa ?

Saya rasa ini kesalahan system gojek . Saya pernah sudah online 5(start jam 6 pagi) jam bersama teman teman saya . Masih sama-sama murni(no oprek, dan juga bukan bermaksud memojokkan yang bermain titik), Kartu S**pati 4G, koneksi lancar tapi dia sudah 7 trip . Sedangkan saya..??? HAHAHAHA, 1 trip belum sama sekali . Jam menunjukkan 14.00 tapi belum sama sekali saya mendapat order . Hapus Cache, logout/login, Instal ulang aplikasi tetap saja hasil nihil . 

Komplain via email pun dibalas dengan seperti itu saja Contoh .

1. “Sehubungan dengan informasi yang Anda sampaikan mengenai layanan App GO-JEK. Mohon maaf atas ketidak nyamanan Anda. Sebagai solusinya, jika tidak ada orderan yang masuk mohon memerhatikan kembali hal berikut:

1.    Pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi GOJEK DRIVER terbaru dan pastikan paket data mencukupi

2.    Pastikan untuk Google Play Anda sudah di perbaharui dan pastikan kembali GPS Anda dengan level akurasi tertinggi.

3.    Pastikan saldo deposit tidak minus (Driver diharuskan memiliki minimal deposit sebesar Rp. 150.000,- adalah driver yang memiliki cicilan berupa helm, jaket dan handphone).

4.    Mohon berpindah lokasi ke tempat yang lebih ramai agar frekuensi orderan lebih banyak yang masuk.


Apabila langkah-langkah diatas tidak berhasil, silahkan datang ke kantor operasional terdekat di kota Anda untuk dilakukan pengecekan pada aplikasi GO-JEK Anda.

Terima kasih telah menjadi Mitra GO-JEK, Kami harap dapat terus melayani Anda.” “

2. “Terima kasih sudah menghubungi GO-JEK Indonesia.

Kami mohon maaf atas kendala yang Anda alami saat ini. Kami informasikan apabila langkah-langkah diatas tidak berhasil, silahkan datang ke Kantor Operasional terdekat di kota Anda untuk dilakukan pengecekan pada aplikasi GO-JEK Anda.

Terima kasih telah menjadi Mitra GO-JEK, Kami harap dapat terus melayani Anda. Selalu utamakan keselamatan dalam berkendara dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas.

Salam,

Mutiara Aprilanti

Driver Care Unit GO-JEK Indonesia”

 

Kasus “Tidak mendapat order seharian penuh” bukan terjadi pada saya saja . Kemarin saat saya pulang dari stasiun pada saat berjalaan ke parkiran iseng iseng bertanya pada salah 1 driver yang tengah duduk sendirian . Dan dia juga bercerita bahwa sering seharian tidak ada order masuk . Padahal ia bermain di kota(daerah ramai) . Semakin curiga bahwa ada sistem gojek yang memang belum beres .

Datang ke kantor operasional juga hanya disarankan mengUpdate aplikasi googlenya di andorid . Noting Else

Dengan dibuatnya petisi ini saya Mendorong pihak Gojek untuk memperbaiki Server yang memang masih banyak masalah . Sehingga Driver/Customer tidak merasa dirugikan dikemudian hari .

1. Memperbaiki Server/System Gojek .

2. Menampilkan “komentar” penumpang pada saat itu juga(karna selama ini harus  menunggu 3 hari) .

3. Perbaiki SOP Support via Email atau apapun itu untuk menjawab keluh kesah driver.

 

Terimakasih



Hari ini: Adven mengandalkanmu

Adven Kris membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Nadiem Karim : Perbaiki Sistem Gojek Yang Merugikan Driver". Bergabunglah dengan Adven dan 1.540 pendukung lainnya hari ini.