Beri Izin Transportasi Online di Kota Sukabumi

0 telah menandatangani. Mari kita ke 7.500.


sumber gambar : klikmania.net/ hanya sebagai ilustrasi

Hari ini (1/8/2017) terjadi Demo dari seluruh angkutan kota (angkot) di sukabumi. Selain itu, silahkan dibaca oleh teman-teman ini, ini lagi, dan ini

Dan setelah demo dan hal-hal diatas terjadi maka TAAADAAA

Padahal ada  aturan Menteri Perhubungan RI Nomor 26 Tahun 2017. Hal ini sangat disayangkan dengan "Buruk"-nya transportasi dalam kota di sukabumi, transportasi online yang sangat membantu warganya justru dilarang. Disini masalahnya ada di Keberpihakan.  sebenarnya pihak pemerintah Kota Sukabumi berpihak kepada masyarakatnya yang menggunakan transportasi, atau kepada pihak Angkot seperti diatas.

Transportasi online seperti Go-Jek dan Ayojek, sangat membantu dari segi kemudahan, ongkos yang lebih murah, dan juga terpercaya. 

Mudah karena setiap orang punya gadget di tangannya mereka dapat dengan mudah menghubungi drivernya dengan genggaman tangan serta bias mendapat estimasi waktu perjalanan tanpa harus berkeliling mengikuti rute angkutan.

Ongkos murah, karena diakses dengan biaya internet dari smartphone yang biasanya sudah melalui kuota atau akses wifi

Terpercaya karena kita dapat tahu driver siapa, plat kendaraan, bias ditracking, ada call center se-Indonesia. 

Belum lagi juga didukung layanan lain yang tentunya lebih murah dari konvesional. 

Dan tentunya ga perlu dijabarkan lagi di petisi ini mengenai kelebihan yang ada di Ojek Online.

Solusi yang mungkin bisa dipertimbangkan adalah  hadirkan angkot yang manusiawi dibanding angkot sekarang. Saat Transportasi Online memiliki batas untuk kendaraannya, mustinya angkot sukabumi pun seperti itu. Belum lagi angkot yang ugal-ugalan ngetem sembarangan dan tidak taat aturan (mis.SIM/STNK mati) dimana itu menjadi hal yang urgent bagi trasportasi online. Lalu stop pungli oleh preman. (Sukabumi kebanyakan Preman hehhe)

Lalu berikan Angkutan umum itu akses untuk sekolah. Karena anak sekolah sampai dengan umur 17 atau 3 SMA sebenernya tidak boleh membawa gadget apalagi kendaraan bermotor. 

Jadi kepada yang terhormat, BAPAK WALIKOTA SUKABUMI dan BAPAK WAKIL WALIKOTA SUKABUMI, saya mohon untuk memberi IZIN kepada transportasi online hadir di kota tercinta ini, Sudah cukup kota ini memiliki jalan yang jelek, trotoar yang penuh dengan pedagang, stasiun kumuh dan becek, pasar semrawut yang kalo malem lalu banyak PSK. Saya mohon tolong hadirkan dan izinkanlah Transportasi Online hadir di Sukabumi

 

Terima Kasih Hatur Nuhun

 

 

 

 

 



Hari ini: Sukabumi mengandalkanmu

Sukabumi Youth membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Mohammad Muraz : Beri Izin Transportasi Online di Kota Sukabumi". Bergabunglah dengan Sukabumi dan 7.357 pendukung lainnya hari ini.