Petisi ditutup

Tolak Hutan Tanaman Industri Di Mentawai 20.110 Ha

Petisi ini mencapai 280 pendukung


Warga Mentawai dimanapun berada, sejak tahun 1972 hingga sekarang, Mentawai tidak pernah lepas dari skema-skema pengelolaan Sumber Daya Alam yang eksploitatif. Setelah Izin Prinsip sawit berhasil di tolak oleh warga Mentawai seluas 73.500 Ha, kini muncul Izin baru lagi yakni Izin Prinsip tentang Hutan Tanaman Industri (HTI) dengan luas izin 20.110 ha, sebaran peta lokasi HTI berada di Kecamatan Siberut Utara dan Siberut Tengah .

Seperti apa Dokumen Proposal Teknis Rencana HTI Oleh PT. Biomass Andalan Energi belum dapat diakses. Beberapa oknum pejabat dari Pusat dan elit-elit lokal Mentawai tampak menghadiri sosialisasi di Pangeran Beach

Kawan-kawan, saya mau katakan,Izin Prinsip HTI yang akan menggarap Siberut harus KITA TOLAK BERSAMA-SAMA. Karena HTI sangat kejam untuk membabat hutan mentawai tanpa tebang pilih. Sebelumnya September 2015, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet telah mengirimkan surat kepada PT. BIOMAS ANDALAN ENERGI dan Kementerian Kehutanan (KLHK) untuk meninjau kembali permohonan pertimbangan teknis untuk areal IUPHHK-HTI, Namun Surat Bupati tersebut tidak direspon baik oleh kementerian. Kawan-Kawan semua, mari kita bersama-sama menghadang HTI di Mentawai.



Hari ini: Pinda mengandalkanmu

Pinda Simanjuntak membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan : Tolak Hutan Tanaman Industri Di Mentawai 20.110 Ha". Bergabunglah dengan Pinda dan 279 pendukung lainnya hari ini.