Turunkan harga tiket pesawat ke Papua!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 50.000.


Kenapa harga tiket pesawat rute dari Jawa ke Papua harganya selalu mahal? Apalagi rute Papua - Jawa, harganya bisa sampai dua kali lipat! Mirisnya, banyak harga tiket ke luar negeri yang justru lebih murah daripada ke Papua (seperti gambar rute pesawat di atas).

Padahal kami, orang Papua yang berkuliah di luar Papua tidak semuanya berkecukupan. Belum lagi kalau kami masih harus naik pesawat kecil untuk menuju kampung halaman. Bisa jadi kami memilih tidak pulang selama bertahun-tahun. Ini sangat memberatkan bagi kami yang ingin melepas rindu pada keluarga di kampung halaman Papua.

Kami juga ingin mendapatkan ilmu yang tinggi, mendapatkan pengalaman bekerja di luar Papua, namun jika untuk keluar Papua saja disulitkan dengan harga tiket, bagaimana kami bisa maju? Bagaimana kami bisa menambah ilmu, pengalaman, dan memahami belahan Indonesia yang lainnya?

Saya membuat petisi ini untuk meminta Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Bapak Budi Karya, untuk membuat regulasi baru mengenai batas harga tiket dari dan ke tanah Papua. Begitu pula harga tiket antar daerah di Papua. Tujuannya baik, agar kami semakin bisa menambah ilmu, pengalaman, dan memahami budaya serta keindahan belahan Indonesia yang lainnya.

Salam,


Paul Shady