KEMBALIKAN SISTEM UTBK 2019 DI UTBK 2020

0 telah menandatangani. Mari kita ke 5.000.


Kembalikan sistem UTBK 2019 di UTBK 2020

UTBK 2O19

  • Jumlah kesempatannya = 2 kali Test
  • Waktu yang diberikan =TPS (120 menit), TPA (90 menit)
  • pelaksanaan = 10 hari (20sesi)

UTBK 2020

  • Jumlah kesempatannya = 1x
  • Waktu yg diberikan = TPS (105 Menit), TKA (75menit)
  • pelaksaan = 7hari (14 sesi)

Permasalahan =

Mengapa ditahun 2020 semakin dipersulit? Sudah jelas bahwa soal soal UTBK 2020 lebih sulit dari 2019, lantas mengapa tentang kesempatan dan waktu pun dikurangi?? Jika hanya diberikan kesempatan 1x test, peluang gagal pun makin tinggi, sehingga angka GAP YEAR pun makin naik untuk tes tahun depan sehingga mempersulit persaingan pada UTBK 2021 kan. Tolong dimengertilah bahwa kami ini bukan robot yang hanya terpacu oleh standart saja. Kami pun tau kemampuan kami tuh berada di batas mana.

Soal waktu, dengan tingkat soal yang lebih sulit tentu akan memakan waktu yang lebih banyak kan, lantas mengapa kapasitas waktunya malah dikurangi? Lantas bagaimana kita ingin menyelesaikan tes dengan baik jika dikejar2 dengan waktu? Hal ini pun dapat menyebabkan kegagalan dengan skor yang kecil karena banyak soal yang tidak sempat diisi karena waktu yang sangat terbatas.

Hal ini menimbulkan banyak dampak untuk siswa siswa yang lain dan untuk angkatan angkatan selanjutnya. Lantas bagaimana kami ingin setuju jika peraturan tersebut tidak sesuai dengan keinginan kami?

Mohon ditindaklanjuti dan difikirkan kembali tentang hal ini ya pak. Kami memohon kebijakan bapak untuk mengerti dan mendengarkan suara kami sebagai pelajar yang menuntut sebuah keadilan

Terimakasih .....