Covid-19 semakin mewabah, segera adakan kuliah online di UTY

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Badan kesehatan dunia atau WHO sudah menetapkan Covid-19 sebagai pandemik (virus yang mewabah di dunia) begitu pula dengan Kemdikbud RI yang menaungi perguruan tinggi sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 36962/MPK.A/HK/2020 mengenai Pembelajaran secara Daring dan Bekerja dari Rumah dalam rangka pencegahan Covid-19 pada tanggal 17 Maret 2020. 

Namun, keadaan berbeda terjadi di Universitas Teknologi Yogyakarta yang tetap mengadakan perkuliahan serta melaksanakan Ujian Tengah Semester di lingkungan kampus. Sedangkan, fasilitas penanganan Covid-19 kurang memadai dan pihak kampus pun belum menjamin pencegahan Covid-19 ditambah posisi kampus sendiri berada di zona ORANGE yang berarti terdapat Pasien Dalam Pengawasan (https://corona.jogjaprov.go.id/map-covid-19-diy ).

Tentunya, menimbang dari hal diatas UTY Bergerak menuntut pihak Universitas Teknologi Yogyakarta harus melakukan tindakan berkaitan dengan pencegahan Covid-19 yakni memberlakukan pembelajaran secara Daring dimulai pada hari Senin, 23 Maret 2020.