Dukung pengguna tumbler dengan dispenser air!

Waktu kecil, inget ga suka bawa botol minum ke sekolah? Nah, kita lagi coba mengembalikan budaya itu, bukan buat anak kecil aja, tapi kita semua!

Coba pikirkan, berapa banyak air mineral yang kamu beli tiap tahunnya? Kalau 3 kali seminggu saja, itu sudah 156 botol plastik. Apalagi kalau beli sekali atau lebih setiap hari! Hal itu berkontribusi terhadap ribuan ton sampah plastik tiap harinya.

Nah, maka itu KOPHI atau Koalisi Pemuda Hijau Indonesia punya kampanye “One person, one tumbler” atau “Satu orang, satu botol minum”.

Kabar baiknya, sudah lumayan banyak yang menggunakan botol minum isi ulang! Kamu bisa dukung kita lewat petisi ini.

Untuk kamu yang sudah pakai botol minum, pasti masalahnya sama. Hanya bisa di isi ulang di rumah atau di tempat yang ada dispenser air minum. Kalau sedang di luar, tidak ada pilihan lain selain membeli air mineral dalam botol plastik untuk isi botol minum. Kan sama aja bohong ya?

Petisi yang kita mulai di Change.org ini mau memberikan ide kepada perusahaan air minum Sosro, Aqua, dan Nestle, yang mengklaim ramah lingkungan, untuk menyediakan dispenser air minum di minimarket di seluruh penjuru kota.

Saya pikir kalau mereka lihat banyak yang dukung, mereka mau ikut perjuangan kita mengurangi sampah plastik.Tanda-tangan petisinya di sini ya!

Bayangkan saja bila nantinya kita bisa menikmati membeli air di perjalanan, tanpa berpartisipasi menghasilkan limbah plastik. Lebih murah, lebih sehat, lebih hijau! 

Indonesia lestari, Indonesia bisa,

 

Adinda Aksari

Koalisi Pemuda Hijau Indonesia

@KOPHI_

This petition will be delivered to:
  • Danone
  • Nestlé
  • Gedung Graha Sosro Jl. Sultan Agung Km 28 Kelurahan Medan Satria Bekasi 17132
    PT. Sinar Sosro
  • Cyber 2 Tower Lantai 10, 11, 12. Jl. H.R. Rasuna Said Blok X-5 No.13 Setiabudi Jakarta Selatan 12950
    Danone Aqua
  • Wisma Nestlé, Perkantoran Hijau Arkadia Gedung B Jl. TB. Simatupang Kav 55 Jakarta Selatan
    PT. Nestlé Indonesia


Koalisi Pemuda Hijau Indonesia started this petition with a single signature, and now has 3,670 supporters. Start a petition today to change something you care about.