Sepakbola Indonesia Gak Bakal Maju Kalau Liga 1 Tanpa Degradasi

Kemenangan dikonfirmasi

Sepakbola Indonesia Gak Bakal Maju Kalau Liga 1 Tanpa Degradasi

Petisi ini membuat perubahan dengan 4.657 pendukung!
SAVE OUR SOCCER memulai petisi ini kepada KETUA UMUM PSSI dan

Baru-baru ini PSSI bilang akan meniadakan degradasi di Liga 1, liga yang paling atas di Indonesia.

Kami para pecinta sepakbola jelas menolak lah. Di mana-mana yang namanya Liga itu pasti ada degradasi. Biar tim-tim sepakbola punya ambisi untuk berkompetisi.

Degradasi dalam sepakbola itu semacam punishment (hukuman). Jadi tim yang mainnya jelek, akan turun ke Liga yang lebih rendah. Tim yang nggak mau ‘turun kasta’ akan mati-matian di pertandingan bola. Itu yang bikin sepakbola kita bisa berkembang.

Apalagi kalau degradasi nggak ada, mafia bola makin seneng karena jual beli pertandingan dan judi bola makin gampang.

Karena tim sepakbola bisa main nggak pakai ambisi buat menang, maka kemungkinan mereka nggak masalah sama match fixing (tim dibayar untuk sengaja kalah).

Kalau kayak gini terus, kapan tim sepakbola Indonesia bakal maju? Dulu 2004, Indonesia menang dari Filipina 13-0. Sekarang Indonesia kalah sama Filipina. Karena nggak ada semangat bertanding karena match fixing.

Tapi kita masih punya kesempatan untuk batalkan gagasan PSSI ini. Tanggal 29 Mei nanti ada Kongres Tahunan PSSI. Di sana mereka akan putuskan, ada degradasi atau enggak dalam Liga 1 tahun ini.

Kalau kita banyak kumpulkan dukungan di petisi ini, kita bisa tunjukkan ke Kongres PSSI kalau masyarakat Indonesia menolak Liga 1 tanpa degradasi.

Dulu berkat bersuara bersama dan galang banyak dukungan, kita bisa buat perubahan seperti mengganti Ketua PSSI, mengekspos pengaturan skor, dan lain-lain. Sekarang kita juga bisa selamatkan sepakbola Indonesia dengan bersuara bersama!

Kami di Save Our Soccer mau ajak teman-teman untuk minta PSSI membatalkan kebijakan Liga 1 tanpa degradasi.

Waktu kita nggak banyak untuk bersuara. Kongres PSSI 29 Mei sebentar lagi! Bantu tandatangani dan sebarkan petisi ini ya teman-teman.

#SOS #SaveOurSoccer #TolakKompetisiTanpaDegradasi #TolakLiga1TanpaDegrdasi

Salam,
Akmal Marhalie
Save Our Soccer

Kemenangan dikonfirmasi

Petisi ini membuat perubahan dengan 4.657 pendukung!

Sebarkan petisi ini