Kemenangan

Kembalikan Taman Pramuka Kota Bandung ke fungsinya

Petisi ini membuat perubahan dengan 7.886 pendukung!


Salam Pramuka, 

Berdasarkan berita di media massa pada tanggal 29 Maret 2019, Taman Pramuka Kota Bandung, akan direvitalisasi menjadi sarana umum untuk public space (youth space) yang akan ditambahkan pula fasilitas seperti skate park dll. 

Mempercantik taman pramuka adalah suatu hal yang baik sekali, akan tetapi apabila dipercantik dan dibuat banyak bangunan beton (skatepark dll) gerakan pramuka kota Bandung akan kehilangan tempat berlatih yang sangat strategis.

Untuk masa sekarang ini gerakan pramuka memerlukan ruang gerak di alam terbuka yang sudah semakin jarang, di kota Bandung hanya tinggal Taman Pramuka yang masih layak dipakai untuk berlatih para pramuka. (Gugus Depan kami sudah mencoba berlatih di banyak taman di 5 kecamatan kota Bandung, dan tidak ada 1 pun yang layak dipakai berlatih kegiatan pramuka). Masyarakat kota Bandung sudah memiliki banyak taman untuk bercengkerama, tetapi Pramuka kota Bandung hanya tinggal memiliki 1 taman untuk berlatih dan berkarya. Kembalikan fungsi Taman Pramuka untuk pengembangan gerakan pramuka di kota Bandung dan Jawa Barat.

Tolong percantik taman pramuka untuk 6,5 juta pramuka Jawa Barat berlatih menjadi pemuda harapan bangsa. Buatlah banyak area latihan alam bebas (high rope, low rope, flying fox, blade throwing). Lestarikan area kecil di tengah kota menjadi hutan kecil yang sehat, untuk para Pramuka berlatih Jangan jadikan public space atau hutan beton di tengah kota Bandung. 

 

Terima kasih

A J Gunawan

http://bandung19.or.idhttp://bandung20.or.id



Hari ini: A J mengandalkanmu

A J Gunawan membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Ketua Kwartir Cabang Kota Bandung: Kembalikan Taman Pramuka Kota Bandung ke fungsinya". Bergabunglah dengan A J dan 7.885 pendukung lainnya hari ini.