Mempetisi DPR RI Ketua DPR RI dan 2 penerima lainnya

Jangan Pilih M Daming Sanusi Sebagai Hakim Agung

Calon Hakim Agung yang juga Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin M Daming Sunusi memberikan pernyataan bahwa "yang diperkosa dengan yang memperkosa ini sama-sama menikmati”. Pernyataan Daming tersebut tersebut disampaikan saat fit and proper test calon hakim agung oleh Komisi III DPR RI, Senin (14/1/2013).

Pernyataan Daming telah melukai perasan publik khususnya korban dan keluarga korban perkosaan. Daming sangat tidak pantas menjadi Hakim Agung. Jika Daming sampai lolos menjadi Hakim Agung, maka perempuan akan terancam oleh putusan-putusan yang kelak dia buat.
Kami mendesak agar Komisi III DPR RI tidak meloloskan Daming menjadi Hakim Agung. Jika Komisi III DPR RI memaksakan diri meloloskan Daming sebagi Hakim Agung, sama saja artinya DPR RI setuju dengan pernyataan Daming dan berarti turut melukai perasaan korban dan keluarga korban perkosaan.

Menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin saja bagi kami Daming tidak pantas. Apalagi menjadi Hakim Agung. Oleh karena itu kami mendesak Ketua Mahkamah Agung untuk mencopot Daming dari jabatannya sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin.

 

Petisi ini akan dikirim ke:
  • DPR RI
    Ketua DPR RI
  • Mahkamah Agung RI
    Ketua Mahkamah Agung RI
  • Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II Jl. Gatot Subroto, Jakarta 10270
    Komisi III DPR RI

    ASOSIASI LBH APIK INDONESIA telah mulai petisi ini dengan satu tanda tangan dan sekarang memiliki 1.133 pendukung. Mulai petisi hari ini untuk mengubah sesuatu yang kamu pedulikan.




    Hari ini: ASOSIASI LBH APIK INDONESIA mengandalkanmu

    ASOSIASI LBH APIK INDONESIA membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Ketua DPR RI: Jangan Pilih M Daming Sanusi Sebagai Hakim Agung". Bergabunglah dengan ASOSIASI LBH APIK INDONESIA dan 1.132 pendukung lainnya hari ini.