Tolak Pembuatan Hydro mini Di Sungai Palayangan Pangalengan Bandung

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Kami Dari Forum Komunikasi Penggiat Wisata pangalengan dan Elemen Masyarakat Daerah Situ Cileunca Pangalengan serta Wilayah yang di Aliri Sungai Palayangan Pangalengan Kabupaten Bandung

MENOLAK KERAS dengan diadakannya pembangunan hydromini di Sungai Palayangan Pangalengan Kabupaten Bandung dengan alasan :
a. Mata Pencaharian ribuan warga yang menggantungkan hidup dari pariwisata terancam punah
b. Keuntungan dari hydromini dirasa kecil efeknya bagi warga karena 100 % warga Warnasari Pangalengan dan daerah yang di aliri Sungai palayangan sudah teraliri listrik bahkan sektor pariwisata yang banyak menggunakan listrik pun sudah terfasilitasi dengan baik
c. Kurangnya sosialisasi kepada warga tentang manfaat dan keuntungan dengan di bangunya Hydromini ini. juga kurangnya sosialisai kepada warga sekitar bahwa akan di bangun hydromini.
d. Hilangnya spot kegiatan arung jeram unggulan sungai palayangan jika pembangunan tersebut sampai terjadi

Jika Hydromini ini di bangun, banyak warga yang kehilangan mata pencaharian dari bidang pariwisata Situ cileunca, juga pembangunan ini menguntungkan pihak pembuatnya saja dengan manfaat yang tidak cukup besar bagi warga sekitar, sedangkan dampak kerugian di sektor pariwisata dan Perekonomian warga sangat besar, membuat Situ Cileunca Pangalengan yang belakangan ini sedang di gemari para wisatawan, akan turun nilai jual pariwisatanya sehingga warga yang mencari nafkah di sektor pariwisata akan kehilangan mata pencahariannya. bukan hanya itu bahkan jika sampai pembangunan tersebut terjadi maka kabupaten bandung akan kehilangan salah satu tempat wisata yang sangat digemari oleh semua kalangan baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara.

Maka dari itu kami meminta semua pihak masyarakat di seluruh Indonesia Khususnya Bandung Raya dan Jawa barat untuk ikut serta menandatangani petisi penolakan ini, agar sektor pariwisata Pangalengan tetap terselamatkan, dan daya tarik wisata di pangalengan semakin meningkat.

#SAVESUNGAIPALAYANGAN