Adakan perda yang mengatur tentang keramba jaring apung di danau toba sumatera utara

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Keramba jaring apung merupakan pendapatan komoditas utama untuk perekonomian masyarakat haranggaol simalungun sumatera utara.

Dengan tidak adanya aturan yang mengatur jumlah keramba dan harga ikan sehingga petani keramba jaring apung keram selalu merasakan kerugian.

Penadah atau makelar keramba yang merasakan untung karena mereka bebas untuk memperbanya produksi dan bebas memainkan harga terhadap petani,dan tidak sesuai dengan dengan harga dipasaran.

Tujuan adanya perda untuk mengatur jumlah maksimal keramba jaring apung yang dapat diproduksi,jumlah suplay pengeriman ikan dalam setahun,penentuan harga,ditiadakannya penadah atau makelar(agen/tokeh),pemerintah berperan penting dalam pemasaran dengan cara diadakannya TPI (TEMPAT PENIMBANGAN IKAN) sehingga masyarakat haranggaol horisan simalungun juga berkontribusi dalam meningkatkan penghasilan daerah.

Besar harapan kami agar petisi ini dapat mencapai harapan.untuk kepentingan bangsa indonesia dan meningkatkan perekonomian masyarakat.



Hari ini: Andre mengandalkanmu

Andre Sinaga membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kementrian kelautan dan perikanan: Adakan perda yang mengatur tentang keramba jaring apung di danau toba sumatera utara". Bergabunglah dengan Andre dan 10 pendukung lainnya hari ini.