PENOLAKAN ATAS DIBERLAKUKANNYA PERKULIAHAN KELAS MALAM DI KAMPUS UNISBA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 5.000.


Bismillahirrahmanirrahiim,

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kami, para ketua organisasi internal Universitas Islam Bandung yang terhimpun dalam Keluarga Besar Mahasiswa Unisba menyatakan penolakan atas diberlakukannya perkuliahan kelas malam yang ditetapkan oleh pihak rektorat. Kami meninjau bahwa perkuliahan kelas malam ini tidak akan efektif bagi mahasiswa dilihat dari segi psikologis, sosiologis dan segi keamanan.

Dengan telah direncanakannya penyelenggarakan perkuliahan kelas malam ini yang dalam realitanya sangat jauh dari nilai-nilai kemanusiaan untuk mahasiswa sendiri. Karena kita ketahui bersama daerah Tamansari rawan kejahatan, waktu malam seharusnya dipergunakan untuk istirahat, mengganggu aktivitas organisasi. Kami Keluarga Besar Mahasiswa Unisba memberikan petisi dan menuntut pembatalan penyelenggaraan perkuliahan kelas malam.

Sampai dengan terbitnya keputusan pembatalan kelas malam dari rektorat, KAMI BERSIKAP:

1. Melakukan aksi di Kampus Universitas Islam Bandung (depan gedung rektorat) sampai ada pembatalan pemberlakuan kelas malam.

2. Memboikot perkuliahan kelas malam yang dilaksanakan dengan membubarkan kelas malam tersebut.

Masalah penyelenggaraan kelas malam ini sendiri layaknya gunung es, yang terlihat kecil di permukaan namun menyimpan hal yang besar di bawahnya. Kelas malam ini adalah salah satu permasalahan yang berdampak buruk terhadap mahasiswa. Selain itu, kami merasakan beberapa masalah lain yang tidak kalah pentingnya untuk segera diselesaikan oleh pihak rektorat maupun yayasan. Maka kami, menuntut adanya sikap adil dan terbuka dari pihak rektorat dan juga yayasan, terkait:

1. Transparansi dana smart water station;

2. Perbaikan sistem peminjaman online;

3. Kesesuaian dana ormawa dengan Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (simkatmawa);

4. Transparansi uang perkuliahan (Uang Pengembangan Universitas);

5. Alih fungsi fasilitas (lapangan voli menjadi lapangan parkir mobil di kampus utama UNISBA);

6. Pengaktivasian sks non akademik;

7. Keterlambatan keluarnya nilai;

8. Perbaikan Sistem Informasi Mahasiswa, Dosen dan Karyawan (Sisekar);

9. Pemindahan kembali Koperasi Karyawan dan Dosen (Kopkardos) dari Basement Gedung Rangga Gading ke gedung Purnawarman

Kami meyakini bahwa pihak rektorat dan juga yayasan dapat bersikap adil dan terbuka kepada mahasiswanya, tidak menjadikan pendidikan sebagai ladang bisnis dan mencari keuntungan.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hormat Kami,

Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Islam Bandung



Hari ini: Priyo mengandalkanmu

Priyo Laksono membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "KELUARGA BESAR MAHASISWA UNISBA: PENOLAKAN ATAS DIBERLAKUKANNYA PERKULIAHAN KELAS MALAM DI KAMPUS UNISBA". Bergabunglah dengan Priyo dan 4.974 pendukung lainnya hari ini.