KECEWA DENGAN MKD, KAMI BOIKOT PARTAI PAPA DALAM SETIAP PEMILU

Petisi ditutup

KECEWA DENGAN MKD, KAMI BOIKOT PARTAI PAPA DALAM SETIAP PEMILU

Petisi ini mencapai 26.258 pendukung

Rosa Cartwright memulai petisi ini kepada MKD DPR RI

Sebagai rakyat kami sangat kecewa dengan kinerja MKD DPR!!

Rakyat merasa terkhianati dengan jalannya Sidang Kode Etik Setya Novanto yang setelah terbuka untuk saksi dan pelapor, kemudian dibuat menjadi tertutup untuk terlapor!! Apa yang kalian sembunyikan? 

Dalam sidang MKD yang menghadirkan Sudirman Said dan Maroef Sjamsoeddin sebagai saksi, kita juga dipertontonkan dagelan politik yang memuakkan. Kita bisa melihat anggota MKD dari partai mana saja yang berpihak kepada pemburu rente.

Beberapa kutipan dan kesimpulam dalam sidang MKD tersebut:

Ridwan  Bae dari Partai Golkar mempersoalkan legal standing pelapor dan sidang yang digelar terbuka. “Saya belum dapat posisi saudara menteri yang mengadu apakah sebagai pribadinya saudara sudirman atau menteri." Ia juga mengatakan apa yang dilakukan Maroef seperti merekam pembicaraan antara dirinya, Ketua DPR Setya Novanto dan pengusaha Riza Chalid adalah hanya berdasarkan asumsi semata. "Saya pikir itu pertemuan pribadi ya. Tidak masalah kalau pribadi yang ke sana."

Supratman Andi Agtas dari Partai Gerindra menyatakan, dugaan pencatutan nama presiden dan wakil presiden oleh Setya Novanto tidak benar.

Kahar Muzakir dari Partai Golkar mencecar Sudirman Said soal izin ekspor konsentrat kepada PT Freeport Indonesia yang sebenarnya tak berkaitan dengan pengaduannya soal kasus Setya Novanto.

Hebatnya DPR Republik Indonesia, berkuasa membuat keputusan sesuai yang kalian (dan partai kalian) inginkan dan kehendaki. Rakyat tidak bodoh! 

Stop bawa nama rakyat!! Kalian hanya Dewan Perwakilan Rekan-Rekan! MKD... alias Mahkamah Konco Dewe

#BoikotPartaiPapa

Petisi ditutup

Petisi ini mencapai 26.258 pendukung