Kemenangan dikonfirmasi

Menagih Komitmen Jokowi : Momentum #60ThnKAA Rakyat Indonesia Mendukung Palestina Merdeka! #KAAforPalestine

Petisi ini membuat perubahan dengan 4.526 pendukung!


Konferensi Asia-Afrika merupakan konferensi antara negara-negara Asia dan Afrika, yang kebanyakan baru saja memperoleh kemerdekaan. Pertemuan ini berlangsung antara 18-24 April 1955, di Gedung Merdeka, Bandung, Indonesia dengan tujuan mempromosikan kerjasama ekonomi dan kebudayaan Asia-Afrika dan melawan KOLONIALISME atau NEOKOLONIALISME.

Semangat yang lahir dari Konferensi Asia-Afrika sejalan dengan amanah Konstitusi, seperti dalam Pembukaan UUD 1945, bahwa kemerdekaan itu ialah Hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. 

Namun sangat disayangkan, menjelang 60 Tahun Peringatan Konferensi Asia-Afrika PENJAJAHAN dan PEMBANTAIAN di Pelestina masih terjadi. Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) mungkin tidak terhitung jumlahnya. Tragedi kemanusiaan terus terjadi di Palestina. Melihat kondisi ini, Indonesia dan Dunia Internasional sudah seharusnya mendukung Perjuangan Rakyat Palestina untuk merebut kemerdekaan dan menghentikan pembantaian di Palestina.

Belum kita lupakan ketika Debat Capres RI 2014, Presiden Jokowi akan berkomitmen mendukung Palestina menjadi negara yang MERDEKA dan BERDAULAT, juga akan mendukung Palestina menjadi anggota PBB. Beberapa hari lagi, tepatnya tanggal 19-24 April 2015 akan dilaksanakan Peringatan Konferensi Asia-Afrika ke-60.

Dikabarkan banyak pemimpin negara dan beberapa delegasi akan menghadiri Peringatan Konferensi Asia-Afrika ke-60 di Indonesia. Ini merupakan momentum berharga bagi Presiden Joko Widodo untuk menunaikan janjinya mendukung Palestina menjadi negara yang MERDEKA dan BERDAULAT.

Untuk menyambut Hari Lahir Solidaritas Rakyat Asia-Afrika, kami mengajak kepada Seluruh Rakyat Indonesia untuk menagih janji dan komitmen Presiden Joko Widodo agar membuat langkah-langkah strategis demi MENDUKUNG Kemerdekaan Palestina. #60ThnKAAPalestinaMerdeka!



Hari ini: Achmad mengandalkanmu

Achmad Faqihuddin membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Kami tagih komitmen @jokowi_do2 untuk dukung Palestina Merdeka. #KAAforPalestine #60ThnKAA". Bergabunglah dengan Achmad dan 4.525 pendukung lainnya hari ini.