Kemenangan

Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional menolak KIP Kuliah dan mengusulkan KIP Bidikmisi

Petisi ini membuat perubahan dengan 34.649 pendukung!


"Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional menolak KIP Kuliah jika berdiri sendiri dan mengusulkan KIP Bidikmisi agar bisa menjadi satu dengan Bidikmisi, karena hakikatnya sama"

Sehubungan dengan banyaknya berita yang beredar mengenai penghapusan nama Bidikmisi menjadi Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah maka kami dari Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional mengusulkan nama KIP Bidikmisi dengan pertimbangan bahwa dikarenakan banyak beasiswa yang ada hanya sebatas Bantuan Langsung Tunai (BLT) tanpa ada follow up nya dan hanya digunakan untuk mengambil uang saja.

Bidikmisi yang dijalankan mulai tahun 2010 sudah tumbuh semakin baik, diantaranya adalah terbentuknya Forum Mahasiswa dan/atau Alumni Bidikmisi berbagai kampus mulai sabang hingga merauke dan adanya forum tersebut dapat membantu peningkatan kualitas program Bidikmisi salah satunya adalah mendampingi dan Memotivasi adik-adik Bidikmisi agar bisa senantiasa Berprestasi karena tujuan ada program beasiswa untuk keluarga tidak mampu adalah untuk Menggapai Asa dan Memutus Rantai Kemiskinan serta Menjadikan Generasi Emas Indonesia.

Adanya KIP pada jenjang SD/Sederajat hingga SMA/Sederajat di era nya pak Jokowi sudah mulai tumbuh bagus dengan salah satunya terintegrasi dengan datanya Kementerian Sosial namun masih ada beberapa kekurangan diantaranya masih ada beberapa keluarga tidak mampu yang tidak mempunyai KIP namun ada beberapa keluarga yang mampu namun mendapatkan KIP.

Sebagai mana filosofinya adalah dengan adanya KIP Bidikmisi ini bisa mencerdaskan Generasi Emas Indonesia  dengan membidik mimpi dan memutus rantai kemiskinan.

Dan kami mengusulkan pula untuk lebih diperbaiki lagi penerimaan beasiswa ini dengan perlu adanya pengawasan lebih. Dan apa yang menjadi kekurangan dari Bidikmisi bisa disempurnakan dengan adanya program KIP.



Hari ini: Permadani Diksi mengandalkanmu

Permadani Diksi Nasional membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Jokowi: Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Nasional menolak KIP Kuliah dan mengusulkan KIP Bidikmisi". Bergabunglah dengan Permadani Diksi dan 34.648 pendukung lainnya hari ini.